Header Ads

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis

Luar Biasa : Karya Unik Replika Pesawat Buatan Petani Tiongkok

Replika Pesawat Boeing 737 karya Wwang Lanqun
Replika Pesawat Boeing 737 karya Wwang Lanqun
Plinplan.net - Seni memang bisa berasal dari masa saja dan dari siapa saja. Tak terkecuali dengan petani Tiongkok satu ini. Ia mampu mendesain dan menciptakan replika pesawat yang sangat mirip dengan aslinya loh guys. WOW! Bagaimana caranya yah guys ?

Adalah Wang Lanqun pria berusia 61 tahun asal Tiongkok ini pencetus karya unik ini. Petani asal Tiongkok ini membutuhkan waktu sekitar satu tahun untuk membangun replika pesawat dari tipe boeing 737. Ia membangun replika ini di atas lahan pertaniannya.

Replika Pesawat Boeing 737 karya Wwang Lanqun

Tak mudah bagi Lanqun membangun replika pesawat boeing 737 ini. Disamping Lanqun tak memiliki latar belakang pendidikan tentang mekanik, Lanqun juga tidak memiliki dasar-dasar pembuatan pesawat ini. Namun demikian, Lanqun sangat tertarik dengan ilmu-ilmu tentang teknik mesin. 

Proyek luar biasa yang mamakan biaya 307 juta rupiah ini pun berhasil diselesaikan oleh Lanqun. Dan pastinya mendapatkan respon positif dari masyarakat. Keseluruhan panjang badan pesawat berwarna putih ini sekitar 35 meter dengan bentang sayap sekitar 38 meter. Tinggi ruangan dalam kabin sekitar 2 meter seperti yang diunggah dalam video newsflare dan xinhua.

Bagiamana menurut sobat planner nih ? 


/Fu

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.