Header Ads

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis

HAH! Pohon Ini Ternyata Bisa Berjalan

Socratea exorrhiza, Pohon yang bisa berjalan
Socratea exorrhiza, Pohon yang bisa berjalan
Plinplan.net - Wah guys, mungkin masih ada yang bertanya-tanya apakah benar pohon bisa berjalan ? Kan tidak punya kaki. Yaps, jawabannya adalah benar adanya. Adalah Socratea exorrhiza yang masuk dalam kategori pohon palem ini ternyata bisa bergerak loh guys.

Wih, geser-geser meski perlahan pohon ini ternyata memang bergerak. Inilah yang diungkapkan oleh para peneliti Socratea exorrhiza ini guys. Tampak pohon-pohon tersebut memang berpindah dari lokasi awal ia ditanam. Ada sistem yang rumit pada akar pohon ini yang membuatnya bisa berjalan.

Socratea exorrhiza ini pun tidak sembarangan dalam berjalan loh guys. Ia akan berjalan untuk mencari cahaya matahari. Tentu karena itu sangat dibutuhkan oleh pohon palem ini. Uniknya dalam sehari pergeseran mereka hanya berkisar 2-3 centimeter saja. Itu artinya dalam setahun bisa mencapai 20 meter guys jika pergerakan secara konstan dilakukan. Wih... jauh juga yah guys jalannya.

Ketika Socratea exorrhiza ini bergerak guys akar baru akan menggantikan akar yang lama. Itu artinya akar yang lama akan mati karena pergeseran tempat. Dan dari penelitian menyebutkan, tanah tempat akar lama ditinggalkan akan mudah tererosi guys seperti yang diungkapkan Peter Vrsanky, palaeobiologist dari Akademi Ilmu Alam Slovak yang tinggal selama beberapa bulan di Unesco Sumaco Biosphere Reserve seperti yang dilansir dari Oddity Central.

Berikut ada videonya guys.



Jika ada cukup banyak pohon jenis palem ini tumbuh bisa-bisa mereka berjalan bersama-sama yah. Apalagi kalau mereka bergandengan. Wahkakaka, pelan namun pasti deh jalan sama-sama.

Bagaimana menurut sobat planner nih ? Mau gak tanam pohon ini dirumah kamu ? 

/Fu


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.