Header Ads

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis

Unik! Ini Dia Dinding Yang Dilapisi Jutaan Permen Karet Berwarna Warni

Dinding Permen Karet Berwarna-warni
Dinding Permen Karet Berwarna-warni | Foto : nbcnews.com.
Plinplan.net - Unik dan mungkin sedikit jorok bagi yang melihat jutaan potongan permen karet menempel di dinding. Inilah "Dinding Permen Karet" yang terletak di dekat Pike Place Market, Seattle, Amerika Serikat. Permen karet ini sudah ditempelkan warga sekitar dan juga wisatawan sejak 20 tahun silam.

Dari kejauhan memang tampak indah karena pola warna-warni yang muncul dari potongan permen karet tersebut. Banyak wisatawan yang tertarik untuk berfoto selfie di lokasi ini dengan latar dinding permen karet ini. Bahkan, di beberapa bagian juga terdapat beberapa tempelan berupa gambar, note dan kenang-kenangan. Tentu menjadi sebuah hasil karya tidak sengaja yang indah sebenarnya. 

Namun, karena sudah cukup lama permen karet itu menempel di dinding milik Pike Place Market dan aroma bau yang ditimbulkan kurang sedap membuat tim dari Pike Place Market berniat untuk menghapus dan membuang jutaan permen karet itu, seperti yang dilansir dari nbcnews.com.

Juru bicara Pike Place Market, Emily Crawford mengatakan bahwa ia berharap orang-orang akan meninggalkan kebiasaan buruk ini. Ditambah lagi ketika musim panas tiba dan jalanan ini mulai padat dan sering dilalui membuat kurang nyaman karena bau yang ditimbulkan.

Zoe Freeman yang juga bekerja di sekitar dinding permen karet ini mengatakan bahwa "ini adalah sebuah ikon, ini adalah sejarah, akan tetapi ini juga menarik tikus-tikus di sini."
Dinding Permen Karet
Pihak Kontraktor mulai membersihkan jutaan permen karet yang menempel di dinding | Foto: nbcnews.com

Akhirnya keputusan pun diambil untuk membersihkan dinding ini. Pihak Pike Place Market menyewa kontraktor "Cascadian Building Maintenance" untuk mengatasi dinding permen karet ini. Memang tidak mudah menghapus atau menghilangkan dinding permen karet yang sudah menempel bertahun-tahun. Kontraktor menggunakan alat khusus yaitu semprotan uap bertekanan  tinggi untuk mencuci dinding tersebut.

Diperkirakan permen karet yang ada di dinding ini seberat 20.000 pon. WOW! Pihak kontraktor pun mengungkapkan "semoga saja warga sekitar tidak membenci dirinya karena menghapus sejarah ini." Tentu saja karena permen karet ini sudah menjadi ikon yang unik bagi warga. Namun, efek negatifnya adalah bau yang ditimbulkan sungguh menyengat. 

Wah wah, memang kreatif yah, tapi jika bau untuk apa juga yah guys. Mungkin bisa digantikan dengan yang lain dan lebih aman.


/Fu

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.