Header Ads

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis

MONOWI : Kota Yang Hanya Dihuni Satu Orang Saja

Nenek Elsie Elier, Satu satunya penghuni Kota Monowi
Nenek Elsie Elier, Satu satunya penghuni Kota Monowi 
Plinplan.net - Terbayang sepi, sunyi dan tanpa suara lalu lalang kendaraan di sebuah kota kecil yang hanya memiliki satu orang penghuni. Beberapa bangunan tampak berdiri dan tetap terawat, timbul pertanyaan siapakah yang merawatnya jika hanya ada satu orang di dalam kota ?

Inilah yang terjadi disebuah kota kecil Monowi di Nebraska, Amerika Serikat. Uniknya adalah dibalik sisa-sisa bangunan yang ada, hiduplah seorang nenek berusia 77 tahun bernama Elsie Eiler. Ia tinggal disebuah rumah kecil yang ada di bagian kota Monowi ini. Sisa-sisa bangunan yang menjadi tempat bisnis di kota ini pun masih tampak berdiri tegap meski ada beberapa bangunan yang mulai reot termakan usia. Uniknya lokasi bisnis berupa kedai Monowi dan juga Perpustakaan yang ada di Monowi dikelola oleh Elsie, kutip Amusing Planet.
Kedai Minuman di Monowi
Kedai Minuman di Monowi
Diketahui Monowi merupakan kota yang aktif pada tahun 1930-an. Dengan rekor penduduk sejumlah 130 orang. Namun, karena lokasi yang tidak berkembang, lapangan kerja yang tidak memadai dan kurangnya dukungan pemerintah membuat penduduk di Monowi perlahan meninggalkan kota ini dan pindah ke kota untuk mencari penghidupan yang lebih baik.

Tahun 2000an sensus penduduk oleh pemerintah membuktikan Monowi berpopulasi 2 orang saja. Adalah Rudy Elier dan Elsie Elier sang istri. Saat itu keluarga Elier-lah yang menjadi walikota untuk kota ini. Mereka aktif untuk mengurus segalanya di sini. Bahkan, usaha Kedai Monowi dan Perpustakaan milik sang suami Rudy Elier medapatkan izin usaha dari Elier sendiri. WOW! Unik yah guys.
Perpustakaan milik Rudy Elier
Perpustakaan milik Rudy Elier
Pada tahun 2004 Rudy Elier meninggal dunia. Otomatis sejak saat itu Elsie hanya sendiri untuk mengurus kota Monowi. Hingga kini ia berusia 77 tahun, Elsie tetap setia untuk tetap berada di tanah Monowi. Luar biasa untuk kesetiaan sang nenek yah guys.

Bagaimana menurut kamu ? 

/Fu

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.