Header Ads

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis

Kesederhanaan dan Mulianya Bos Facebook Mark Zuckerberg

A letter to our daughter dari Mark Zuckerberg.
A letter to our daughter dari Mark Zuckerberg.
Plinplan.net - Apa yang dilakukan oleh Bos sekelas Mark Zuckerberg mungkin sangat jarang bisa ditiru oleh orang lain dengan jabatan yang sama. Kesederhanaan serta memiliki hati yang mulia mungkin membuat orang berfikir "apa yang dilakukan Mark?". Ia menyumbangkan 99 persen saham senilai USD 45 Milyar untuk kegiatan sosial.

Wih, ada apakah gerangan dengan BOS FACEBOOK ini yah ?. Usut punya usut Mark Zuckerberg melakukan ini sebagai ungkapan rasa syukurnya atas kelahiran putri bersama Priscilla Chan. Memang santer terdengar bahwa sang istri Priscilla Chan berulang kali mengalami keguguran pada kehamilan sebelumnya. Itu sebabnya ketika putri mereka yang diberi nama Maxima Chan Zuckerberg ini lahir, Mark Zuckerberg sangat bersyukur dengan cara menyumbangkan sahamnya untuk kegiatan amal untuk yayasan yang juga didirikannya yaitu Chan Zuckerberg LLC. 

"Fokus awal kami ditunjukan untuk pendidikan, menyembuhkan penyakit, menghubungkan banyak orang dan membangun komunitas yang kuat. Kami sudah membuat banyak investasi selama lima tahun terakhir di berbagai bidang, seperti pendidikan, ilmu pengetahuan, kesehatan, serta akses internet. Anda dapat melihat ringkasan dari investasi kami di laman Chan Zuckerberg Initiative," ujar Mark di akun Facebooknya.

Ini terungkap dari postingan facebook Mark Zuckerberg berjudul "A Letter to our Daughter" yang menjelaskan tentang hal tersebut. Dalam kutipan postingannya pun dijelaskan bahwa Mark Zuckerberg ingin memberikan perubahan kearah yang lebih baik nantinya. 

Aksi dari Mark Zuckerberg ini mendapat support dan pujian dari Bill Gates. Tentu saja karena ini adalah hal yang luar biasa. Tapi aksi Mark Zuckerberg juga tidak lepas dari komentar negatif para hatters. Mereka mengklaim bahwa ini adalah cara untuk menghindari pajak. Entahlah yang jelas semoga saja yayasan yang didirkannya bisa bermanfaat untuk orang lain. 
Honda fit yang digunakan oleh Mark Zuckerberg.
Honda fit yang digunakan oleh Mark Zuckerberg.

Sebelumnya Mark Zuckerberg memang dikenal atas kesederhanaanya. Ia sering tampil hanya menggunakan kaos oblong biasa tanpa terlihat itu mahal. Menggunakan kendaraan pribadi jenis Honda FIT (jika di Indonesia adalah Honda Jazz versi lama). Dan masih banyak lagi kesederhanaan yang tampak dari sosok Bos muda satu ini.

/Fu

2 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.