Header Ads

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis

Pulau Migingo : Kampung Tengah Danau Di Afrika Yang Unik

Pulau Migingo - Danau Victoria
Pulau Migingo - Danau Victoria.
Plinplan.net - Ngomong-ngomon soal kampung ada banyak kampung yang memiliki segala keunikan yang berbeda-beda. Namun, kali ini mungkin lain dari yang lain nih sobat planner. Adalah salah satu kampung di Pulau Migingo. Yang membuatnya unik adalah karena pulau tersebut berukuran sangat kecil untuk sebuah kampung dan menurut writer sangat tidak layak untuk dihuni cukup banyak orang.

Pulau Migingo ini terletak di Danau Victoria yang sebenarnya diapit oleh 3 negara yaitu Uganda, Tanzania dan Kenya di benua Afrika. Ukurannya pun sangat kecil dan tidak lebih dari 1 lapangan sepak bola. Danau Victoria sendiri memang merupaka danau tropis terbesar di dunia yang memiliki luas 280 meter persegi. 

Pulau Migingo - Danau Victoria

Lanjut ke Pulau Migingo-nya yah guys. Pada awalnya sebenarnya hanya ada beberapa orang yang tinggal di pulau Migingo ini. Adalah George Kibebe dan Dalmas Tembo yang berasar dari negara Kenya. Mereka menempati pulau ini karena merupakan surganya ikan-ikan. Karena inilah mereka bertahan di pulau Migingo sejak tahun 1991 silam. Kemudia diikuti oleh penghuni lain yang rata-rata adalah nelayan. Maklum saja sekitar wilayah ini memang dikelilingi danau yang memiliki keanekaragaman ikan di dalamnya.

Hingga pada suatu ketika Pulau Migingo menjadi sebuah perkampungan yang kumuh. Sanitasi yang buruk dan segala kekurangan lainnya yang tak layak disebut kampung. Namun, jangan dianggap remeh dahulu guys. Ternyata di kampung ini kini memiliki 5 buah BAR, salon kecantikan dan beberapa hotel loh. 

Pulau Migingo - Danau Victoria

Itu sebabnya semakin banyak penghuni di kampung ini. Pendapatan mereka yang cukup besar menjadikan pemerintah menambah aturan untuk pembayaran pajak untuk mereka. Meskipun begitu tak terbersit dipikiran mereka untuk pindah dan menetap di daratan loh guys. Bahkan di sekitar wilayah tersebut terdapat pulau yang jauh lebih besar ketimbang Pula Migingo, tapi tetap saja mereka kekeuh untuk tinggal di kampun Pulau Migingo.

Wah wah, unik yah hati-hati saja kalau sanitasi yang buruk bisa-bisa ikan-ikan pada mati nanti yah sobat planner kena kotoran penghuni di atasnya. Bagaimana menurut sobat planner ?

/Fu

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.