Header Ads

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis

Jazz, Transgender di Usia Muda

Jazz, Transgender di Usia Muda
Jazz, Transgender di Usia Muda
Plinplan.net - Transgender di usia muda mungkin menjadi permasalahan pelik yang perlu diluruskan. Pasalnya masih terlalu dini untuk merubah dan mengambil keputusan. Sebabnya masih bisa semua itu diluruskan dengan peran serta orang tua tentunya. Inilah yang dialami oleh Jazz seorang pria berusia 11 tahun yang telah menjadi wanita sekarang ini.

Nah, ini yang menjadi polemik baik di negara maupun di seluruh dunia. Jazz Jennings lahir dari pasangan  Gregg dan Jeanette Jennning yang sangat jelas berjenis kelamin laki-laki. Namun, orang tua Jazz mengklaim banyaknya perubahan pada diri Jazz yang membuatnya menyukai semua pernak-pernik yang notabene disukai seorang cewek.

Jazz, Transgender di Usia Muda

Diusia 5 tahun Jazz sering menggunakan pakaian wanita. Ini menjadikannya ia merasa seperti wanita. Hingga pada usia 6 tahun, orang tua Jazz merasakaan bahwa ia mengalami gender identity disorder.

Meskipun pada awalnya sang ayah sempat menolak dan tidak menerima kondisi Jazz. Tapi, seiring berjalannya waktu, ia merasakan bahwa Jazz memang bukanlah seorang laki-laki. Itu sebabnya Gregg dan Jeanette sepakat untuk melakukan pengobatan serta konsultasi. Akhirnya, solusi yang menjadikannya kontroversial hingga sekarang pun muncul. Hormon laki-laki (testosteron) milik jazz akan diganti dengan horwon wanita (esterogen).

Jazz, Transgender di Usia Muda

Kini diusianya yang menginjak 11 tahun, Jazz menjadi transgender termuda yang telah mengubah jati dirinya menjadi wanita seutuhnya. Siapa sangka sikap keukeuh Jazz ini mendapatkan banyak support dari masyarakat, terutama komunitas transgender yang menilai Jazz layak mendapatkan itu semua.

Wah wah, miris juga lihatnya yah guys. Bagaimana menurut sobat planner ?

/Fu

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.