Header Ads

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis

WOW! Headphone Ini Bersuara Sejernih Pas Rekaman

Audeze
Headphone dari perusahaan Audeze
Plinplan.net - Mendengarkan musik merupakan kebiasaan orang saat ini yang sangat sulit ditinggalkan. Kesibukan, kejenuhan dan rasa bosan mampu dihilangkan dengan alunan musik. Ada banyak cara yang bisa dilakukan dengan musik, mulai dari bermain hingga mendengarkan. Mendengarkan dengan speaker berukuran besar, sedang bahkan dengan menggunkana headphone. 

Namun, apakah sobat planner sudah puas dengan suara headphone yang sobat miliki ?. Jika belum, anda bisa mencoba headphone yang satu ini. Headphone yang dirilis oleh perusahaan Audeze ini menjadi perhatian penikmat musik dunia. Headphone yang diklaim mampu menghasilkan suara yang paling autentik di dunia. WOW, pasti semua alat musik bisa terdengar jelas dengan headphone ini. Tetapi, harga yang bandrol sangat tinggi, karena mencapai Rp 30 juta untuk sebuah headphone. Wah wah, mahal binggo yah sobat planner ?

"Alasan headphone ini populer adalah kualitas menakjubkan yang kita sediakan," ungkap CEO Audeze, Sankar Thiagasamudram, dilansir dari CNN.

Audeze

Audeze memang dikenal dengan produksi headphone berharga mahal dan berkategori mewah. "Kebanyakan headphone di pasaran menggunakan speaker berteknologi cone driver. Kami menggunakan jenis driver yang disebut planar," ungkap Thiagasamudram.

Planar merupakan transducer berukuran sangat kecil dan tipis yang diletakkan di permukaan magnetis. Lalu akan menghasilkan suara. 

Bagian diafragma headphone berukuran setebal hanya dua mikron, yakni 1/10 dari ukuran tebal rambut manusia. Karena distorsi rendah yang sangat cepat dan akurat, mendengar suara lewat headphone ini membuat orang merasa ada di dalam studio rekaman.

Tak hanya teknik pembuatan kompleks saja yang mendasari harganya yang luar biasa. Namun desainnya juga mewah, dengan bagian untuk telinga diukir tangan langsung dari kayu.

"Saya rasa ini membutuhkan kami waktu 6-7 bulan untuk menemukan kayu yang tepat," ungkap Jesse Zamora, yang membuat bagian telinga headphone di toko kayu kecil di bagian Utara Los Angeles.

Wah wah cukup rumit yah guys. dalam pemilihan kotak kayu pun tidak sembarangan. Pemilihan kayu agar tidak mempengaruhi kualitas suara yang dihasilkan headphone. Wah, keren yah, apakah sobat planner berminat memiliki headphone ini ? Jika sobat memilikinya maka sobat salah satu pemilik headphone terakurat di dunia.

(FU)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.