Header Ads

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis

NGEBLOG!, Dapet Rezeki Dan Bermanfaat Untuk Semua

plinplan.net | yang kamu kejar dalam kegiatan blogmu
Yang Kamu Kejar Dalam Kegiatan Blog-mu?
Menganggapi Blog Emak Gaoel tentang blog competition, ane si juga jadi pengen curhat. Katanya sih disuruh begitu "curhat aja curhat" kata si emak. Ane sih memang hobi banget sama yang namanya ngeblog. Udah sejak ane kuliah semester satu deh kalau gak salah. 

Sebelumnya kenalin dulu, panggil aja ane Sandi. Curhat dong Emak, hehe! Sebenarnya sampai ane selesai kuliah bahkan hingga bekerja ane masih bingung sebenarnya apa yang ane suka dan menjadi fokus tujuan ane. Ane hanya membuat blog, isi sesukanya membuat tampilan oke punya hingga bikin ngiler yang lihat. Tapi, isi ga ada yang berbobot sama sekali. Sempat membuat blog tentang tips trick membuat blog dengan berbagai macam aksesorisnya untuk memperindah blog tapi juga walhasil putus juga di tengah jalan, hingga akhirnya mangkrak juga. Mungkin bisa dilihat di ordenarokita.blogspot.com

Hingga tahun 2014 kemarin ane hanya aktif buat blog, buat web kemudian didesain terus diblokir deh karena domain abis masa pakainya. Nah, setelah itu ane mulai tertarik untuk bisa menghasilkan uang dari blog ane sendiri. Akhirnya ane belajar dulu dulu deh, hingga ane bisa mengetahui apa saja yang dibutuhkan untuk bisa menghasilkan uang. Salah satu jawaban yang ane dapatkan adalah selalu mengupdate tulisan di blog untuk meningkatkan viewer atau pengunjung. Berharap ane bisa dapetin pundi-pundi rupiah dari blog ane sendiri.

Tanpa berfikir lagi, ane langsung deh membuat tulisan. Pada awalnya ane hanya copy paste aja dari berbagai sumber dengan mencantumkan link sumbernya. Namun, ternyata justru itu tidak diperbolehkan dalam aturan periklanan. Akhirnya, meskipun ane ini bukan seorang yang berbakat dalam menulis. Ane mencoba deh untuk menulis meskipun mencari dari berbagai sumber tapi ane olah dengan bahasa ane sendiri. 

Eh, setelah beberapa lama menulis dengan tangan sendiri, ane jadi ketagihan untuk menulis. Hampir tiap hari ane nulis deh berita di blog ane. Tanpa berpikir kembali pada tujuan awal yaitu untuk meningkatkan visitor. Tiap hari ane nulis nih guys, hingga ane ikut terjun ke komunitas blog Kompasiana. Mulai deh tulisan dari apa yang menjadi pengelaman sendiri ane curahkan pada tulisan di Kompasiana. Meskipun masih berantakan susunan kata yang ane tulis, tapi ane cukup senang karena banyaknya visitor yang membaca tulisan ane. Menjadi Highlight, Headline hingga Trending Google menjadi sebuah kebanggaan buat ane. Padahal ane sendiri ngerasa masih belum pantas untuk bisa masuk di posisi itu.

Termasuk untuk menulis untuk Emak Gaoel ini guys, tulisan ane sengaja ane berantakin biar terlihat apa adanya. Dalam menulis ane memang menggunakan beberapa aplikasi smartphone untuk menambah cantik tulisan ane. Aplikasi yang digunakan tentu saja yang pertama adalah camera. Di sini ane lebih nyaman menggunakan Camera 360 guys. Bukan apa apa sih, alasan utamanya karena banyak fitur di dalamnya untuk mempercantik hasil tangkapan kamera ane yang masih kurang maksimal, maklum ane blum pake yang Go For It itu Emak. Siapa tahu bisa dapat dari Emak Gaoel kali ini. 
Camera 360 : plinplan.net

Kamera smartphone ane yang terbatas sangat terbantu dengan adanya aplikasi Camera 360 ini. Foto ane bisa lebih cantik ketika ane unggah di tulisan ane. Bahkan, saking sukanya foto-foto ane pengen membuat kolom #kamera hp di blog ane. Ya tentu saja karena berkat Camera 360 ini guys.

Nah, terkadang ane butuh mencari referensi untuk memperkuat tulisan ane, tentu saja ane butuh browser untuk mencari literatur lain. Kali ini ane pasrahkan pada aplikasi UC Web Browser kawan. Kenapa ane pilih UC Web, alasanya menurut ane dari segi speed ane merasa UC Web udah terbukti sih. Apalagi dalam hal mendownload, wih mancep abis speednya guys. Kadang tak tanggung-tanggung ane bisa mendownload aplikasi leptop yang berukuran sangat besar dari smartphone ane ini. Disamping itu, akses bookmark yang sangat mudah dan praktis menambah rasa tertarik ane untuk menggunakan aplikasi berwarna kuning orange ini guys.
UC WEB BROWSER

Dan kemudian setelah tulisan ane jadi tentu saja step selanjutnya adalah share ke sosial media ane. Karena ane termasuk orang yang sibuk (ceileh...sibuk!) ane mutusin untuk mencari aplikasi schedule tweet. Abis browsing lewat UC Web tadi, eh ane menemukan aplikasi keren yaitu Buffer. Yapz sudah pasti aplikasi ini sangat membantu ane karena kelebihannya untuk menjadwal postingan kita untuk di tweet atau di share melalui facebook sesuai kehendak kita. Indah bukan hidup ini jika semua serba otomatis. Dengan begini ane bisa mencari jam-jam penting dimana orang banyak mengakses sosial media dan melakukan share pada waktu tersebut. Keren kan guys?
Buffer : plinplan.net
Dan yang pasti nih ane membutuhkan koneksi yang super cepat nih guys. cuma ane belum punya nih, pengenya pakai yang Go For It dari Smartfren itu. Biar makin kenceng, upload dan download makin negbut. Nulis jadi lancar deh ga ada lagi alasan koneksi lemot. Moga aja ane bisa jadian ama hadiahnya Emak Gaoel yah.

Begitulah guys, hingga sekarang ane masih suka menulis, bahkan menjadi sangat suka. meskipun ane belum mendapatkan hasil berupa pundi-pundi rupiah, ane tetap senang menulis selama itu bisa bermanfaat untuk semua pembacanya nanti. Sebenarnya masih banyak aplikasi yang sering ane gunakan hanya saja tulisan kali ini dibatasi sama Emak, jadi segini dulu yah. Mudah-mudahan saja tulisan ane bisa menjadi viral, eh maksudnya bisa bermanfaat untuk semua manusia. Dan tentunya jika semua sudah menyukai blog ane ini, ane bisa mendapatkan rupiah untuk modal naik haji nanti bareng sang istri kelak. Karena itu yang ane idam-idamkan nih sekarang. Amin Amin Amin ya Rabbal'alamin. 

--------------------------------------------------------------------
Tulisan ini diikutsertakan dalam lomba blog "Go For It Blog Competition" dari Emak Gaoel.
Fajar Umarsandi

Go For It Blog Competition

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.