Header Ads

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis

Keren Cuy! Jembatan Shaharah Yang Dibuat Dengan Cara Tradisional

Jembatan Shaharah di Yaman
Jembatan Shaharah di Yaman
Plinplan.net - Setelah jembatan keren sebelumnya di Jerman yang bernama Jembatan Rakotz,  kini plinplandotnet akan membahas tentang Jembatan yang tidak kalah menarik namun cukup membuat bulu kuduk berdiri ketika melintasinya. Yaitu adalah Jembatan Shaharah yang terletak di Shaharah, Yaman.

Jembatan yang memiliki nilai sejarah yang tinggi ini mulai didirikan pada tahun 1904. Dan Jembatan ini yang menghubungkan  sisi tebing dua gunung yang memiliki celah dukup dalam di tengahnya. Jembatan ini melintas antara Jabal Al-Emir dan Jabal Faish. Gunung ini memang seperti terdiri dari bebeatuan di sisinya. 

Jembatan Shaharah di Yaman

Jembatan Shaharah ini memang terbuat dari susuanan bebeatuan dengan konstruksi sempit dan kokoh. Meskipun begitu melintasi jembatan ini membutuhkan sebuah keberanian. Dan Jembatan ini juga menjadi salah satu lokasi wisata yang sangat favorit bagi wisatawan mancanegara.

Sebelumnya sobat planner juga perlu tahu bahwa Shaharah saat ini adalah sebuah distrik di Provinsi Amran, sekitar 120km utara dari ibukota propinsi. 

Tujuan dibangunnya jembatan ini adalah untuk memperkuat pertahanan saat masanya. Jembatan yang dibangun oleh Al Asta Saleh Al Suaidi ini berada diketinggian 300 meter dari dasar lembah dengan panjang 20 meter dan dibuat dengan cara yang masih tradisional menambah kesan astistik dan sejarah yang tampak pada jembatan ini.

Jembatan Shaharah di Yaman

Di Shaharah ini banyak terdapat bangunan- bangunan kuno termasuk masjid tua Jamaa Al Kabir yang dibangun oleh Al Qassim yang dibangun pada tahun 1028. Bahkan, hingga sekarang kabarnya Masjid ini masih digunakan untuk Sholat Jum'at setiap pekan. Wih, betapa kokohnya bangunan bersejarah ini yah.

Em, masih banyak sejarah mengenai bangunan di sekitarnya loh, selain jembatan Shaharah ini. Tertarik untuk mengunjunginya sobat planner ?

(FU)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.