Header Ads

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis

Disebabkan Kondisi Langka, Keluarga Ini Menjadi Keluarga Tertinggi di Inggris

Bianca Brouwers familly
Satu Keluarga Yang Mengalami Kondisi Sindrom Marfan
Plinplan.net - Sebuah keluarga di Inggris menjadi sorotan publik dan foto-fotonya menjadi viral di dunia maya. Disebabkan kondisi kelainan genetik yang langka, sebuah keluarga menjadi keluarga dengan tubuh tertinggi di Inggris. WOW, kok bisa yah sobat planner.

Bianca Brouwers dan putrinya Leah (12), Emma (6), dan Lexy (4), semuanya memiliki kelainan yang disebut Sindrom Marfan. Kondisi ini menyebabkan anggota keluarga Bianca memiliki tubuh yang tinggi yang tidak normal. Hanya satu yang tidak memiliki kelainan dan tumbuh menjadi anak yang normal, adalah Remy (15).

Leah, baru menginjak gadis remaja berusia 12 tahun, namun tingginya sudah mencapai 1,7 meter. Wih... tinggi yah sobat planner.

Emma juga baru berumur 6 tahun, tapi ia menjadi gadis tertinggi diantara teman-teman sekelasnya. Begitu juga si Lexy yang memakai pakaian untuk anak-anak yang berusia dua kali lebih tua dari dirinya.

Bianca Brouwers familly

Menurut NHS, Sindrom Marfan ini mempengaruhi sekitar 1  dalam setiap 3.000 orang. Sebenarnya kondisi ini masih dapat disembuhkan jika kita mengetahu gejalanya sejak dini dengan fokus pada pengelolaan gejalanya seperti fleksibel sendi dan terkadang tulang belakang yang sidikit melengkung.

Hal ini juga tidak menimpa anak-anak Bianca, melainkan juga sang adik yang berusia 32 tahun dan keponakan Bianca yang berusia 15 tahun. 

Saat Lexy, si bungsu lahir, ia lahir dengan tubuh lebih kecil dari bayi normal loh sobat planner. Dan, Bianca tidak menyangka jika Lexy ternyata juga akan mengidap Sindrom yang sama. Saat berusia 0-3 bulan Lexy tumbuh normal. Ia menggunakan pakaian sesusiannya tanpa ada masalah. Hingga berusia 18 bulan, tubuh Lexy diambil alih oleh sindrom Marfan yang membuat tubuhnya tumbuh dengan cepat. Pertumbuhannya itu tidak diimbangi dengan kemampuan lainnya seperti berbicara. 

Meskipun begitu ia tetap mengikuti kehidupan secara normal, bahkan bersekolah bersama teman sebayanya meskipun tinggi mereka berbda jauh. Namun, keluarga sangat bangga ketika melihat Lexy mampu berbaur dan bercanda dengan teman-temannya tanpa terlihat ada hambatan dari Sindrom Marfan yang menyerangnya.

Bagaimana menurut sobat planner ? Semoga keluarga Bianca bisa slalu diberi kesehatan yah guys. Dan mereka mendapatkan berkah dari apa yang mereka alami sekarang ini.

/FU


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.