Header Ads

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis

Busyet! Jalanan Selebar 49 cm ini Punya Traffic Light

Traffic light di jalan sempit
Traffic light di jalan sempit
Plinplan.net - Wah, jika di Indonesia masih banyak jalan-jalan yang tidak memiliki traffic light, justru di luar negeri jalan yang hanya memiliki lebar 49 cm saja punya traffic light. Wah wah, kalah dunk sama  jalanan yang lebar. Lalu apa fungsinya yah guys ? 

Yups, jalanan yang terletak di Praha, Republik Ceko ini bernama Vinarna Certovka. Jalanan ini memang dikenal sangat unik karena hanya memiliki lebar sebesar 49 cm saja. Tentu saja hanya orang-orang tertentu yang bisa melewati jalanan ini. 

Traffic light di jalan sempit

Jalan Vinarna Certovka ini terbelah antara dua bangunan di sampingnya. Jalan Vinarna Certovka ini sering dilalui orang - orang sebagai jalan pintas, itu sebabnya banyak orang yang melewati jalan tikus ini.

Itu alasannya akhirnya jalan Vinarna Certovka dipasang lampu lalu lintas untuk membantu orang melewati jalan ini. Lampu yang terdiri dari warna merah dan hijau dan terletak di setiap ujungnya berfungsi untuk memberi informasi jika sedang ada yang melintas jalan Vinarna Certovka dari arah berlawanan. Sehingga menghindari tabrakan dari dua arah karena memang tidak memungkinkan untuk dilewati oleh dua orang dari arah berlawanan.

Traffic light di jalan sempit

Wah wah, unik yah guys. Sampai-sampai banyak turis mancanegara mengabadikan moment ketika melewati jalan tikus yang super sempit ini. Dan tentunya dengan traffic light yang terpasang menambah kesan unik jalan Vinarna Certovka ini.

Bagaimana menurut sobat planner ? Mirip dengan lampu lalu lintas untuk memudahkan menyeberang jalan yang terdapat di Surabaya yah guys.

(FU)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.