Header Ads

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis

Wah, Akhirnya Muncul Juga Penampakan Android "Marshmallow" Perdana

Nexus 6P
Nexus 6P
Plinplan.net - Wah wah, smartphone saya saja masih belum beralih dari Kitkat, sudah mulai aja penampakan android versi M dengan nama "Marshmallow". Semakin jelas penampakan itu setelah ponsel Android Nexus buatan Huawei muncul kepermukaan dengan spesifikasi lengkapnya.

Android yang diberi nama 6P ini tampak pada situs imgur yang berasal dari slide presentasi untuk promosi pada sebuah perusahaan retail. 

Tentu saja kecerobohan ini berdampak menjadi terkuaknya spesifikasi 6P tersebut. Seperti dikutip dari Android Police, 6P ini akan dibekali dengan baterai 3.450 mAh dengan bobot mencapai 178 gram. Huawei Nexus 6P ini juga akan diperkuat di bagian suara dengan konsep 2 speaker menghadap ke depan. Jeroan mesinnya menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 810 versi 2.1 dan dengan dukungan RAM 3 GB.

Layar 6P berukuran 5,7 inh dengan resolusi WQHD, tentu saja dengan menerapkan Android terbaru versi 6.0 Marshmallow. 

Konsep smartphone ini juga menggunakan desain unibodi berbahan logam sehingga tampak mewah. Dan dibagian belakang tampak tempat sensor sidik jari.

Lanjut ke bagian kamera dari Android Nexus 6P. Kamera belakang dijejali dengan 12.3 megapixel dengan bukaan f/2.0 dan yang pasti kamera depan 8 megapixel untuk mendukung aktifitas selfie. Dan pada kamera belakang 6P ini sudah disisipi sensor berukuran 1.55 mikrometer piksel yang dirancang agar mampu menangkap cahaya lebih banyak. Dan pada kamera depan menggunakan 1,4 mikrometer pixel.

Namun, hingga kini masih belum ada laporan tentang kapan smartphone ini mulai dipublikasikan. Dan entah juga kapan akan mulai dipasarkan. Kita tunggu saja yah sobat panner. 

(FU)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.