Header Ads

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis

Smartfren Ungguli Cakupan Jaringan 4 LTE Di Seluruh Indonesia

4G LTE di Indonesia
4G LTE di Indonesia
Plinplan.net - Dalam sebuah event yang dilakukan OpenSignal  bertajuk bertajuk The State of LTE Q3 2015 menampilkan seluruh kecepatan akses internet dari belahan dunia. Tidak luput juga negara Indonesia masuk dalam proses pengukuran tersebut yang diikuti oleh empat operator raksasa Indonesia.

Dari hasil tes yang telah dilakukan, Indonesia masih termasuk lima negara terendah dari 68 negara yang mengikuti gelaran tersebut. Meskipun begitu, Indonesia masih unggul dibandingkan negara Filipina, Argentina, Ekuador dan Si Lanka. 

Empat operator Indonesia yang masuk dalam perhitungan adalah Telkomsel, Indosat, XL dan Smartfren. Dari keempat operator tersebut, SMARTFREN lebih unggul dibandingkan ketiga operator lainnya. 
"Secara peringkat, Smartfren berada di posisi ke-32 di dunia, di mana cakupan jaringan LTE-nya sudah mencapai 78 persen," dikutip dari liputan6.com
Sedangkan pesaingnya Telkomsel berada pada peringkat 174 dengan cakupan LTE 35 persen, disusul Indosat pada posisi 182 dengan cakupan 23 persen serta Xl pada posisi 183 dengan cakupan 19 persen. 

Akan tetapi dalam hal speed / kecepatan XL mendapatkan hasil paling tinggi yaitu 12 Mbps disusul telkomsel 11 Mbps, Indosar 10 Mbps dan Smartfren 7 Mbps.

OpenSignal merupakan aplikasi yang mengukur kekuatan sinyal dan jaringan pengguna ponsel di dunia, termasuk Indonesia. Pada laporan ini, OpenSignal menarik data sample dari 325.221 pengguna LTE yang terhubung dan aktif di jaringan 4G.

Perusahaan mengumpulkan data pada tiga bulan lalu, antara Juni dan Agustus. Namun, mereka juga memakai data tiga bulan sebelumnya sebagai perbandingan. OpenSignal mengumpulkan data dari pengguna smartphone dari iOS dan Android kutip liputan6.com.

(FU)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.