Header Ads

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis

Satu Desa Jago Kungfu Hanya di Sini

Desa Kungfu di Ganxi Dong
Desa Kungfu di Ganxi Dong
Plinplan.net - Ini bisa ditiru ditengah hiruk pikuk kota yang terkadang membawa manusia-manusia yang tidak beradab ikut berbaur untuk mencari keuntungan dari ketidakberdayaan masyarakat. Salah satu desa Ganxi Dong ini mungkin bisa jadi contoh yang cukup baik. Pasalnya, hampir semua penduduk Desa Ganxi Dong ini bisa dan mahir Kungfu loh sobat planner.

Desa Kungfu di Ganxi Dong

Bayangkan saja jika di sebuah desa seluruh penduduknya mahir gerakan kungfu, tentu jauh bisa menjaga diri bukan. Kebiasaan belajar kungfu di Desa Ganxi Dong dimulai dari cerita mengenai hewan ternak mereka yang dahulu sering sekali diserang oleh binatang buas. Dan hal ini menyebabkan mereka selalu mengirim pemuda-pemuda desa untuk berlatih kungfu guna menghalau binatang buas tersebut.

Memang terlihat di beberapa sudut desa terdapat padepokan tradisional yang mengajarkan kungfu untuk masyarakat Desa Ganxi Dong. Tidak hanya pria yang mampu bela diri China Traidisonal ini loh sobat planner, melainkan wanita-wanita di sini pun juga memiliki kemampuan yang sama. WOW!
Desa Kungfu di Ganxi Dong

Masih berani nih godain cewek kalau kayak gini ? hehe... Nah, seiring perkembangan zaman ternyata kebiasaan berlatih kungfu ini mulai hilang sobat planner. Ada banyak orang yang memilih merantau ke kota untuk mencari pekerjaan lain. Sayang sekali yah sobat, meskipun begitu dari tetua desa tersebut tetap akan melestarikan Kungfu China Tradisional tersebut agar terus ada dan bisa dirasakan hingga anak cucu mereka seperti yang dikutip Odditycentral.

Keren kan sobat planner, mungkin di Indonesia bisa ditiru agar bisa menghajar para bandit-bandit yang berkeliaran. 


(FU)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.