Header Ads

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis

PERLAN II, Pesawat Luar Biasa Tanpa Mesin

Perlan II pesawat tanpa mesin yang mampu terbang tinggi
Perlan II pesawat tanpa mesin yang mampu terbang tinggi
Plinplan.net - Sobat planner mungkin sudah pernah mendengar tentang PERLAN II yang sudah mulai diteliti sejak tahun 1992 silam. Pesawat kecil dan ringan ini sanggup tebang setinggi 1,5 km tanpa menggunakan mesin loh guys.

PERLAN II adalah sebuah pesawat terbang berbadan kecil dan ringan tanpa mesin yang diciptakan oleh seorang pilot tes terbang NASA, Einar Enevoldson. Memang dari hasil yang diperoleh saat ini PERLAN masih jauh dari target untuk bisa terbang lebih tinggi. 

Namun, sepertinya mimpi untuk bisa menerbangkan PERLAN II ke tempat yang lebih tinggi bahkan hingga mencapai 27.430 kilometer bukan menjadi sesuatu yang mustahil lagi. Ketinggian tersebut bisa diartikan sebagai tepian luar angkasa yang artinya ini bisa disamakan dengan prestasi pesawat bermesin Black Bird yang mampu terbang setinggi itu.

Wah wah, gila banget yah sobat planner. Rencananya project ini ditargetkan selesai pada tahun 2016 mendatang. Dan uji coba ini akan dilakukan di wilayah Kutub yang dikenal memiliki aliran angin yang sangat kencang hingga mencapai 260 knot. 

Perlan II pesawat tanpa mesin yang mampu terbang tinggi

Yaps, kenapa angin? karena pesawat ini hanya mengandalkan aliran angin saja sobat planner. Jika angin yang berhembus semakin kencang makan pesawat ini mampu terbang jauh lebih tinggi.

Jika project ini berhasil maka pesawat ini bisa digunakan untuk melakukan penelitian ozon, iklim dan udara. Dan yang pasti sangat aman bagi lingkungan karena pesawat ini sama sekali tidak menggunakan mesin.

Bener-bener semakin menjadi aja nih dunia teknologi sekarang ini. Sekarang semuanya tidak ada yang mustahil yah kawan. Tapi setidaknya semuanya bisa bermanfaat bagi kehidupan manusia.

(FU)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.