Header Ads

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis

Keren Cuy! Hanggar Terbesar Sejagat Ini Milik Garuda Indonesia

Hanggar milik Garuda Indonesia
Hanggar milik Garuda Indonesia
Plinplan.net - Emang yah sob, Indonesia sudah tidak bisa dipandang sebelah mata lagi dalam hal pembangunan. Kali ini yang menjadi sorotan adalah dalam bidang penerbangan sob. Karena baru saja diresmikan sebuah Hanggar raksasa milik Garuda Indonesia.

Hanggar merupakan tempat bernaungnya pesawat-pesawat yang akan memasuki masa service atau bisa dibilang merupakan bengkel untu pesawat terbang. Baru saja PT Garuda Maintenance Facilities yang juga merupakan anak perusahaan dari PT Garuda Indonesia ini meresmikan Hanggar terbesar sedunia bahkan mengalahkan Turkish Technic di Turki. Luas hanggar Turkish Technic adalah 51.000 m2, sedangkan Hanggar milik Garuda Indonesia seluas 67.022 m2 dengan pembagian 64.000 m2 sebagai area produksi dan 17.600 m2 sebagai area perkantoran di lantai 2 hanggar.

Wah wah, hebat kan sobat planner ?

Project pembangungan ini memakan biaya yang sangat fantastis hingga mencapai Rp 585 Milyar guys, dengan biaya dari hasil pinjaman Bank BNI dan kas perusahaan sendiri. Project pembangunan hanggar ini dipegang oleh PT Wijaya Karya , yang memang sudah jago dalam urusan pembangunan infrastruktur yang modern.

Hanggar Garuda Indonesia Ramah Lingkungan

Hanggar ini ditujukan untuk menampung pesawat berbadan kecil. Pada salah satu hanggar 4 mampu menampung hingga 16 unit pesawat loh guys. Luar biasa yah guys, mantap sekali hanggar ini.Untuk hanggar 5 nantinya dikhususkan untuk pesawat berbadan besar.

Hanggar Garuda Indonesia Ramah Lingkungan

Pada Hanggar 4 ini sengaja di desain ramah lingkungan yang tentunya berkiblat pada standar Internasional. Penerapan konsep skylight untuk memaksimalkan pencahayaan, kisi-kisi aluminium yang ditujukan untuk meminimalisir suara bising, kemudian bentuk yang tumpul pada sudut atap untuk membantu mengalirkan udara agar tidak terjadi benturan keras pada fasad, serta pengguna an Metal Halide (MH) lamps pada hanggar untuk menghasilkan warna putih dengan kualitas baik dan konsumsi listrik yang rendah seperti yang dikutip dari merdeka.com.

Wih, mantep kan sobat planner, semoga saja maskapai milik Indonesia ini menjadi semakin maju dan menadapatkan banyak penghargaan karena kepercayaan konsumennya. Dan yang pasti harganya semakin tejangkau deh hehe...

(FU)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.