Header Ads

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis

HEBAT EUY ! Gambar Keren Ini Terbuat Dari Susunan Kain

Gambar Indah karya Shine yang terbuat dari susunan kain TULLE
Gambar Indah karya Shine yang terbuat dari susunan kain TULLE
Plinplan.net - Benjamin Shine yang merupakan seniman terkenal asal Inggris baru-baru ini membuat sebuah karya seni yang sangat menakjubkan dalam rangka proyek seni bertajuk The Dance yang diadakan di Canberra Centre, Australia. 

Percaya atau tidak gambar ini terbuat dari susunan kain yang dirangkai sedemikian rupa agar membentuk sebuah gambar. Kain yang digunakan adalah kain berjenis tulle. Kain ini digantung sepanjang 2.000 meter dan dalam gambar ini menggunakan kain tulle berwarna ungu, merah muda dan biru. 

Shine yang memiliki ide brilian ini mengatakan "idenya adalah bermain-main dengan sifat-sifat tulle, untuk melihat sejauh mana dia bisa menjadi media. Harus seperti seakan-akan selembar tulle melayang dan secara kebetulan membentuk gambar". dilansir dari Oddity Central.
Gambar wanita dari kain tulle karya Shine
Gambar wanita dari kain tulle karya Shine

Indah kan sobat karya dari Shine ini. Shine sendiri memang sudah beberapa kali menggunakan media tulle ini sebagai karya seninya. Namun pada projectnya kali ini, Shine merasakan istimewa karena menggunakan beberapa warna kain tulle yang digantung dan membentuk gambar 3 dimensi wajah pria dan wanita.
Gambar pria dari kain tulle karya Shine
Gambar pria dari kain tulle karya Shine

Shine mengakui bahwa ia tak menggunakan peralatan yang banyak untuk mendapatkan karya seni ini. Ia hanya menggunakan sebuah setrika, jarum dan benang untuk merangkainya.

Shine membuat karya seni ini selama 2,5 bulan dengan menjahit, menumpuk dan membentuk kerutan-kerutan agar tampak indah. Memang cukup rumit sehingga memakan waktu yang cukup lama. Untuk memperindah karyanya, Shine memberikan backlight agar terlihat lebih detil.

Bagaimana menurut sobat planner ? Indah bukan ?

(FU)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.