Header Ads

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis

Belanda Bakal Punya Angkutan Minibus Tanpa Sopir

WEpods - kendaraan tanpa sopir
WEpods - kendaraan tanpa sopir
Plinplan.net - Sepertinya jika anda berprofesi sebagai sopir angkutan umum di Kota Belanda, anda harus siap-siap mencari mata pencaharian baru deh. Pasalnya Bulan November 2015 mendatang, Belanda akan meresmikan angkutan umum yang mampu berjalan tanpa dikemudikan oleh seorang sopir. WOW!

Memang ini bukan merupakan angkutan umum untuk jarak jauh, tapi ini merupakan awal untuk memulai kendaraan tanpa sopir. Angkutan yang diberi nama WEpods ini akan beroperasi di sepanjang jalan Universitas Wageningen ke Kota Ede, Belanda. 

WEpods sendiri merupakan angkutan yang mampu menampung penumpang hingga 12 orang. WEpods ini menggunakan teknologi mesin elektrik. Bentuknya yang unik dan teknologi yang canggih akan semakin mempermudah sobat planner sebagai penumpang.

WEpods - kendaraan tanpa sopir

WEpods bisa kita panggil dengan menggunakan aplikasi pada smartphone kita. Mirip seperti Ojek online yah sobat planner, hanya saja ini secara otomatis WEpods akan menghampiri anda. Ketika sudah berada di depan anda, pintu WEpods akan terbuka secara otomatis agar sobat bisa segera menaiki angkutan ini. Tampak pada gambar posisi duduk penumpang mirip kereta api ekonomi Indonesia yah. Jadi saling berhadapan antar penumpang satu dengan lainnya. WEpods akan berjalan dengan kecepatan maksimal sekitar 24 km/jam. Maklum saja kendaraan ini tidak dikemudikan oleh seorang sopir. Salah-salah bisa jadi kecelakaan nantinya jika berjalan termpau cepat.

Oh ya, meskipun WEpods merupakan mobil yang canggih dan sensor sana sini, tetap saja ada manusia yang akan mengatur jalannya WEpods ini. WEpods hanya akan digunakan ketika cuaca cerah dan mendukung untuk dilintasi WEpods.

WEpods sudah mendapatkan izin untuk melaju di jalanan ramai bersama kendaraan umum lainnya. So, hati-hati yah jika mengemudikan mobil di Belanda. Jangan sampai terjadi kecelakaan yah,

Bagaimana menurut sobat planner ?

(FU)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.