Header Ads

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis

WOW! Buku Ini Bisa Ubah Air Kotor Jadi Air Minum

The Drinkable Book
The Drinkable Book
Plinplan.net - Apa sih yang bisa didapat dari sebuah buku ? Tentu ilmu serta pengetahuan yang mampu memberikan informasi tentang banyak hal untuk diri kita. Tapi jika sebuah buku mampu membuat air kotor menjadi air bersih bagaimana ya ? Em pasti Buku ajaib bukan ?.

Inilah "The Dringkable Book" yang dicetuskan oleh orang jenius Dr Teri Dankovich yang merupakan salah satu ilmuan dari Carnegie Mellon University. Sungguh mengesankan jika sebuah buku memiliki manfaat lain yang juga sangat membantu untuk kehidupan manusia di saat ini. Apalagi ketika beberapa daerah termasuk di Indonesia mengalami krisis air bersih.

Buku ajaib ini mampu menyaring air kotor menjadi air yang siap minum loh sobat planner. Buku ini sudah diuji coba di negara Bangladesh dan Afrika. Mantap bukan ?

Sekilas tak ada yang terlihat istimewa pada buku ini. Namun, setiap lembaran kertas buku ini telah dilapisi nano partikel tembaga atau perak dalam jumlah tertentu untuk menyaring bakteri dan kuman pada air kotor.

The Drinkable Book
The Drinkable Book
Cara menggunakan The Dringkable Book ini juga sangat mudah dan sederhana. Sobat planner bisa menyobek satu lembar kertas dan kemudian gunakan untuk menyaring air kotor. Disinilah nanopartikel tadi bekerja untuk menyaring bakteri seperti E Coli, Kolera dan Tipus yang ada pada air kotor. Air yang telah tersaring tidak akan berbau dan tidak akan memiliki rasa yang aneh. 

Mungkin di Indonesia juga ada produk demikian yang mampu menyaring air bersih. Tapi, ini sungguh berbeda sobat planner. Bahkan dalam uji coba yang dilakukan di negara Bangladesh tebukti bahwa air yang sudah melalui proses penyaringan dari buku ini 99% menghilangkan bakteri yang ada pada air kotor. Jadi, air yang sudah disaring ini sangat aman untuk dikonsumsi sobat planner. Bahkan diklaim jauh lebih bersih dari air yang setiap hari dikonsumsi negara-negara seperti China dan Amerika.

Beberapa negara sangat tertarik untuk ikut mengembangkan The Dringkable Book ini, diantaranya China dan India. Disamping manfaat yang sudah terbukti, ternyata biaya untuk membuat buku ini sangat murah. Hanya perlu uang sebesar 3 sen untuk membuat satu buah buku ini. 

Satu lembar sobekan kertas bisa digunakan untuk menyaring hingga 26 galon air. So, dengan memiliki satu buah buku itu artinya sobat planner bisa menyaring air untuk diminum selama 4 tahun dengan penggunaan normal. WOW!!!! Sangat hemat dan bermanfaat bukan.

Semoga saja ini bisa segera terealisasi dan diperbanyak untuk kebutuhan manusia.

(FU)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.