Header Ads

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis

Waduh "Google" dibubarkan diganti dengan "Alphabet"

Google Office
Google Office
Plinplan.net - Sobat planner ada berita mengejutkan mengenai perusahaan raksasa Google. Yaps, senin kemarin waktu setempat, Google mengumumkan bahwa perusahaan tersebut "dibubarkan" dan diganti dengan perusahaan baru "Alphabet".

Pembubaran di sini bukan berarti pembubaran dalam arti sebenarnya. Alphabet nantinya akan menjadi Perusahaan "INDUK" dari perusahaan Google dan usaha bisnis Google di bidang lainnya. Hal ini juga ditunjukkan dengan perubahan Saham Google menjadi Saham Alphabet menurut majalah Forbes.

Alphabet akan lebih bergerak ke usaha  seperti Google Ventures, Google Capital, dan Google X. Sedangkan Google sendiri akan menangani bisnis seperti mesin pencari, iklan, peta, android, Chrome dan Youtube.

"Seperti yang ditulis Sergey dan saya dalam surat pendirian pada 11 tahun yang lalu, Google bukanlah perusahaan konvensional. Kami tidak ingin menjadi satu," kata Larry Page selaku CEO Google.

Larry Page sendiri akan menjadi CEO perusahaan baru Alphabet. Sergey Brinn menjabat sebagai President didampingi Erich Schmidt sebagai Executive Chairman. Sedangkan untuk Perusahaan Google sendiri akan dipegang oleh Sundar Pichai sebagai CEO. 

Mudah-mudahan dengan perubahan ini, google akan memeberikan manfaat yang besar untuk netizen khususnya dan juga untuk orang banyak umumnya.

(FU)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.