Header Ads

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis

Terungkap, Inilah Bentuk Pesawat Terbesar di Dunia

Stratolaunch Carrier Aircraft
Stratolaunch Carrier Aircraft
Plinplan.net - Bagaimana pendapat sobat planner tentang pesawat yang sangat besar? Bahkan ini jauh lebih besar dari Airbus A380 yang notabene merupakan pesawat komersial paling besar untuk saat ini. Pasti sangat mengagumkan bukan? Apakah nantinya juga akan menjadi pesawat komerisial juga?

Pesawat yang diberi nama Stratolaunch Carrier Aircraft ini benar-benar menjadi perhatian dunia. Pencetus ide ini adalah Paul Allen yang merupakan co-founder microsoft dan juga sebagai founder Scaled Composites Burt.

Pesawat ini nantinya akan menjadi pesawat terbesar di dunia. Pesawat yang sudah dimulai perakitannya sejak tahun 2011 silam ini sudah dalam tahap penyelesaian. Pesawat ini dibuat di Ojave Air adn Spaceport di Callifornia. 

Pesawat raksasa ini memiliki spesifikasi yang luar biasa. Stratolaunch memiliki lebar sayap hingga 117 meter, dengan berat mencapai 544,311 kg dan kecepatan maksimal mencapai 850 km/jam. WOW, luar biasa yah sobat planner dan pastinya pesawat ini jauh melebihi pesawat dengan predikat terbesaar saat ini yaitu Airbus A380. Stratolaunch juga akan memiliki 12 roda belakang dan 2 roda depan. Dan digerakkan dengan 6 mesin milik boing 747. 

Pesawat ini memiliki dua badan pesawat yang masing-masing memiliki panjang 72 meter. Dengan panjang dan lebar yang luar biasa, pesawat ini sepertinya tidak akan menjadi pesawat komersial. Pasalnya hanya untuk tinggal landas saja pesawat ini membutuhkan panjang landasar mencapai 3.657,6 meter sobat planner. Sedangkan panjang landasan pesawat rata-rata adalah 2.438,4 meter saja.

Sungguh luar biasa yah sobat planner. Apakah sobat planner punya keinginan untuk mencobanya nanti? 

(FU)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.