Header Ads

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis

[TERIOS] Menggapai Mimpi Borneo Dari Tanah Jawa

Pulau Surga di Maratua Kaltim
Pulau Surga di Maratua Kaltim
Fajar Umarsandi - Indonesia, masih banyak yang belum saya ketahui, masih banyak yang belum saya kunjungi. Keinginan yang besar untuk bisa mengunjunginya selalu memacu semangat saya untuk mendapatkan rezeki yang lebih untuk mewujudkannya.

Di luar sana banyak yang mengalihkan pandangan mereka dari Indonesia. Lebih memilih ke luar negeri untuk memuaskan liburan mereka, melihat sesuatu yang sesunggunnya ada di negeri sendiri. Memang bukan tanpa alasan mereka memilih ke luar negeri. Salah satunya adalah budget yang lebih tinggi untuk mengunjungi tetangga kita, di Indonesia Timur khususnya dari pada mengunjungi negara tetangga.

Saya sendiri memahami hal itu, tapi apapun alasannya, bagi saya Indonesia tetaplah Indonesia. Satu keluarga yang patut kita banggakan dan harus kita jaga tali silaturahmi kita meskipun berbeda dalam hal adat, agama, suku dan budaya.

Pulau Surga di Maratua Kaltim

BORNEO, banyak rahasia alam ada di pulau ini. rahasia yang tidak tergerus zaman, dan terjaga keasriannya. Salah satu yang mengundang decak kagum saya adalah "Pulau Surga" nan cantik di Maratua yang letaknya di Kabupaten Berau, Kalimantan Timur. Kehidupan laut yang masih nampak asri dan terjaga menambah daya tarik saya untuk dapat memenuhi impian saya "mengunjungi pulau surga" ini.

Pulau Surga di Maratua Kaltim

Informasi mengenai pulau surga menambah deretan pulau-pulau indah yang berada di sekitarnya. Sungguh menyenangkan senadainya impian yang sudah tertanam di kepala saya bisa terwujud. Deretan pulau indah itu antara lain Pulau Sangakali dan Pulau Kakaban yang juga memiliki keindahan luar biasa.

Manta Ray
Manta ray
Mampu menyelam dan melihat kehidupan laut juga menjadi bagian keinginan saya untuk bisa menyapa sang "Manta Ray" atau yang dikenal dengan "Pari Raksasa". Kehidupan bawah laut yang masih terjaga membuat kita begitu takjub akan ciptaan Tuhan Yang Maha Kuasa. Bayangkan saja seandainya kita bisa selalu melihat pemandangan tersebut. Apa kata "mata" kita seandainya bisa bicara ? Dimanjakan dengan pemandangan indah tanpa polusi yang selalu mengacaukan pandangan kita.

Di samping dari kehidupan laut, saya pun ingin mengunjungi sahabat saya warga sekitar pulau indah tersebut. Mampu mengenal dan mengetahui kebiasaan mereka menjadi pengalaman berharga yang tidak akan dilupakan.

Upacara Tolak Bala
Upacara Tolak Bala
Salah satu kebiasaan warga maratua di sana adalah "Upacara Tolak Bala" yang berlangsung sekali dalam setahun. Mungkin akan sangat sulit bertemu disaat yang tepat ketika mengadakan Upacara Tolak Bala ini. Yang jelas dari sedikit cerita yang saya dapatkan, upacara adat ini bertujuan untuk memberikan keselamatan kepada penduduk setempat.

Upacara yang diawali dengan doa dari para tetua adat ini juga diikuti oleh anak-anak, remaja baik pria dan juga wanita. Yang kemudian dilanjutkan dengan "menciprat-cipratkan" air laut kepada orang lain. Dalam bayangan saya, itu nampak seru dan menggembirakan ketika semua warga bisa berkumpul di pantai yang sangat indah dan melakukan hal-hal yang menggembirakan seperti ini. Kemudian, dilanjutkan dengan kuliner atau memakan makanan yang dibagikan kepada orang-orang yang mengikuti upacara tersebut.

---------------------------------- BORNEO WILD ADVENTURE ----------------------------------


Seandainya saya bisa mengikuti "BORNEO WILD ADVENTUR" yang diadakan oleh Daihatsu Indonesia dengan Mobil terbarunya New Daihatsu Terios, itu pasti menyempurnakan mimpi saya. Kendaraan adventure yang sangat tangguh dan cocok untuk menemani setiap perjalanan di segala medan membuat saya merasa terpacu untuk bisa menyempurnakan mimpi saya.

Kenapa New Daihatsu Terios? Pengalaman saya saat dahulu menjual ini adalah, mobil adventure mana lagi yang bisa anda dapat dengan harga terjangkau namun kualitas sudah terbukti keunggulannya. 

Projector Head Lamp dengan LED Position lamp

Apalagi dengan design baru dan beberapa keunggulan yang ditambahkan, salah satunya adalah penyematan Projector Head Lamp dengan LED Position lamp dan LED rear combi lamp. Dengan teknologi terbaru tersebut, pastinya tidak akan mengalami kendala saat melintasi dunia Borneo meskipun dalam keadaan minim penerangan.


Banyak kelebihan lain yang mampu membuat kita nyaman selama berkendara meskipun di medan yang sulit sekalipun. Dengan desain eksterior yang menawan menambah kesan jiwa muda petualang bagi penggunanya. Dengan interior yang tetap mengutamakan kenyamanan seperti penambahan steering wheel dengan Audio Swith dan one touch tumble pada kursi baris kedua agar mempermudah penumpang keluar dan masuk baris ketiga.

Seketika terbangunlah dari mimpi, saatnya membuat menjadi nyata. Semoga akan segera terwujud bersama New Daihatsu Terios mengunjungi Pulau Surga. Menggapai Mimpi Borneo dari Tanah Jawa. Salam.

Pemimpi : Fajar Umarsandi

------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------




(FU)



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.