Header Ads

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis

MIris Tapi Juga Ngeri, Makam - makan Ini Dibongkar Karena Tak Mampu Membayar Sewa

Mumi-mumi di makam Guatemala City
Mumi-mumi di makam Guatemala City
Plinplan.net - Ketika tanah makam menjadi komersil bak kos-kosan maka tak hanya ketika hidup saja yang bisa membuat pusing, melainkan matipun tak kan tenang. Inilah kalimat yang menggambarkan sebuah pemakaman di Guatemala City sobat planner.

Yah, memang di Guatema City terkenal dengan model pemakaman bertingkat yang memang disewakan untuk menyimpan jasad, baik yang sudah membusuk maupun yang mengering menjadi mumi di sana. Keluarga atau kerabat yang ditinggalkan diharuskan membayar sewa atas tempat yang digunakan untuk makam kerabat yang telah meninggal. Bagi kerabat yang mampu dan sanggup membayar sewa secara terus-menerus maka makam kerabat mereka tersebut bebeas dari pembongkaran, tapi tidak bagi yang menunggak hingga jatuh-tempo. Petugas akan membongkar paksa makam-makam yang tak lagi membayar uang sewa.

Makam yang sudah kosong nantinya akan ditempati penguhuni baru berupa jasad-jasad baru, tentunya harus membayar uang sewa. Wih repot juga yah sobat planner, pasti jadi kepikiran sebelum mati di sana guys hemm....

Karena pemakaman yang dibongar tentu mumi-mumi tadi dikeluarkan dari tempatnya. Ada banyak jasad yang hanya tinggal belulang dan ada juga yang masih setengah utuh dengan baju yang dikenakan saat sebelum dimakamkan. Mengerikan!!.

Mumi-mumi di makam Guatemala City

Bagi keluarga yang ingin tetap menyimpan mumi-mumi yang merupakan kerabat, diperbolehkan membawa pulang atau dimakamkan ditempat yang lain. Sedangkan mayat atau mumi yang sudah ditinggalkan atau tidak diambil oleh kerabatnya akan ditumpuk seperti sampah dan diangkat menggunakan forklift untuk dibawa ke kuburan massal. 

Mumi-mumi di makam Guatemala City

Sungguh miris bukan, sobat planner ? Ada banyak mumi yang tampak berserakan di sekitar lokasi makam tersebut. Bahkan, ada beberapa mumi yang sudah menjadi tulang, tampak berdiri dengan rambut yang lebat dan masih berpakaian lengkap.

Memang, pengaruh makam bertingkat ini juga membuat beberapa mumi di bagian blok atas akan lebih awet dibandingkan yang berada di blok bawah. Tentu saja, karena jasad yang dikubur dibagian atas jauh lebih panas dan juga kering sehingga lebih awet dan mengering menjadi mumi.

Sungguh miris melihatnya, "banyak mayat-mayat yang dibuang bak sampah dan berserakan seakan tak peduli bahwa dahulunya mereka hidup". Burung-burung bangkai tampak berterbangan di atas sampah-sampah mayat yang sudah dibuang.


Mumi-mumi di makam Guatemala City

Mumi-mumi di makam Guatemala City

Mumi-mumi di makam Guatemala City

Bagaimana menurut sobat planner ?


(FU)
credit : Routers

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.