Header Ads

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis

Jelajah Kuliner Akan Lebih Mudah Dengan Fitur Pemetaan Kuliner

Google Uji Coba Foto Pemetaan Kuliner
Google Uji Coba Foto Pemetaan Kuliner - gambar dari tabloidpulsa
Plinplan.net - Wah-wah ada kabar gembira nih bagi penjelajah kuliner dimanapun berada. Karena nantinya Google akan menambahkan fitur baru pada layanan terbesar Google Maps. Apa yah kejutan dari google selanjutnya ? Cekidot. 

Sobat planner tentu sudah sering mengambil gambar makanan yang sobat makan. Dan tentunya tidak hanya di save begitu saja bukan ?. Langsung deh di unggah pada sosial media milik sobat planner. Biasanya sih orang-orang akan bertanya "dimana itu?, dimana ini?". Sobat planner cukup ribet juga harus menjawab itu semua. Nah, google akan memiliki solusi untuk itu semua.

Mekanisme kerjanya cukup simple, ketika sobat planner mengambil foto dengan kamera ponsel sobat, maka sobat bisa menguploadnya ke layanan Google Maps. Setelah di Upload maka pengguna akan diberi notifikasi bahwa foto tersebut sudah diambil ditempat atau lokasi itu, dan secara otomatis pengguna lain yang melihat foto tersebut akan otomatis diberi penawaran untuk mengunggah foto tersebut ke Google Maps dan mengarahkan kepada kuliner disekitar daerah itu.

Tentu saja ini sangat membantu bagi oran-orang yang sangat suka berburu kuliner-kuliner baik nusantara maupun dunia. Sobat planner bisa mengambil gambar kemudian mengunggahnya dan memberikan  notifikasi bahwa foto tersebut telah diambil pada lokasi tertentu dan ada pada restoran atau tempat makan tertentu. Wah, mengasyikkan bukan ? Dan mencari tempat makan yang recomended akan lebih mudah dengan fitur baru pemetaan kuliner dari Google ini.

Namun sayangnya sobat planner hanya bisa menggunakan fitur ini pada Google Maps Maker Level 3 atau versi di atasnya. Dan tunggu saja kapan fitur ini di perkenalkan secara resmi oleh Google yah guys.

(FU)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.