Header Ads

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis

Canggih, Kini Google Translate Bisa Terjemahkan Bahasa Menggunakan Kamera Ponsel

World Lens
World Lens
Plinplan.net - Sebenarnya ini bukan yang pertama tentang skema translate bahasa menggunakan alat bantu smartphone. Sebelumnya bing translate besutan microsoft ini juga pernah membuat hal serupa. Hanya tinggal mengarahkan kamera pada tulisan yang ada pada dinding, gambar dan media lain sobat planner akan mendapatkan terjemahan secara mudah.

Nah, sama halnya dengan Bing, Google juga memiliki fitur baru tersebut nih sobat planner. Jika mungkin pada Bing translate masih ada kendala hasil terjemahaan yang kurang sempurna, pada google justru sebaliknya. Pengguna menilai bahwa terjemahaan google jauh lebih akurat meskipun belum sempurna.

Hal ini berkat adanya fitur baru "Word Lens" yang sudah diterapkan oleh Google sejak bulan Januari 2015 lalu. "Kami sadar bahwa pengguna membutuhkan alat penerjemah ketika jauh dari komputer, atau saat tidak terhubung dengan internet, misal saat berwisata"  ungkap manager Google Translate Julie Catteau. 

World Lens mampu digunakan secara offline, dan untuk menggunakannya sobat planner harus mengunduh paket world lens sesuai bahasa yang diinginkan terlebih dahulu. Tapi tenang saja, Bahasa Indonesia sudah tersedia pada fitur ini. Ada juga beberapa bahasa yang sudah tersedia dan bisa digunakan pada world lens ini diantaranya Perancis, Jerman, Thailand, Rusia, Spanyol, Portugal, Turki, dan Italia.

Perlu diketahui juga, bahwa Google Translete bisa menggunakan fitur ini berkat akuisis yang dilakukan terhadap perusahaan Quest Visual pada bulan Mei 2014 silan sobat planner. Hingga sekarang mampu menghasilkan fitur ini pada Google Translate.

(FU)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.