Header Ads

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis

Batu Al Naslaa, Tentang Misteri Batu Besar Yang Terbelah Sempurna

Batu Al Naslaa
Batu Al Naslaa
Plinplan.net - Keajaiban alam memang memiliki rahasia yang mungkin sangat sulit untuk diungkap bahkan mungkin diluar nalar manusia. Seperti hanya dengan fenomena yang satu ini. Al Naslaa yang merupakan sebuah formasi batuan raksasa yang terbelah sempurna di bagian tengahnya.

Al Naslaa sendiri terletak di oasis Tayma, Arab Saudi sobat planner. Ada banyak pendapat akeolog mengenai fenomena batu terbelah ini. Para pakar arkeolog mengklaim bahwa Oasis Tayma ini sudah ditempati oleh manusia sejak zaman kuno. Batu tersebut memiliki jarak antara satu dengan lainnya secara rapih dan sempurna seakan dibelah menggunakan alat.

Batu Al Naslaa

Para Arkeolog mengklaim bahwa hal ini disebabkan oleh tanah yang berada di bawah bebatuan itu bergeser atau bisa dikarenakan oleh gempa bumi dan juga pengikisan pada bagian tengah baru tersebut.

Batu Al Naslaa

Kedua bebatuan itu juga disanggah oleh batu yang ukurannya lebih kecil dari pada batu di atasnya. Kemudian, pada bagain tertentu juga terdapat lukisan kuno bergambar orang menunggang kuda. Apakah ini artinya memang benar bahwa tempat ini sudah di duduki oleh manusia sejak kuno dan batu ini merupakan karya dari mereka ?

Apapun itu, fenomena ini sungguh menakjubkan. Dan pantaslah jika ini menjadi salah satu tujuan wisata saat sobat planner berkunjung ke Arab Saudi yah. Unik bukan sobat planner. Subhanallah...

(FU)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.