Header Ads

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis

Anak Bangsa Yang Sukses Menjadi Go-Jek

Pengmudi GoJek
Plinplan.net - Kenapa witer menuliskan judul seperti ini? Tentu bukan bermaksud ikut memanas-manasi sang Dishub yang sedang kebakarang jenggot karena recruitment besar-besaran oleh salah satu layanan jasa terkemuka yang sedang booming Go-Jek.

Sobat planner tentu sudah banyak tahu mengenai berapa hasil yang didapat dari usaha ngojek pintar ini. Ada yang menyebutkan mendapatkan Rp 8 Juta /bulan ada yang menyebutkan Rp 5 juta  /2minggu. Yang pasti semua bernilai besar dalam kaca mata writer sebagai pekerja biasa. 

Cukup banyak anak-anak bangsa yang menekuni bidang jasa satu ini. Siapa bilang ngojek itu jelek, ngojek itu kere dan ngojek itu bangkek karena mark up harga yang terlalu tinggi. Terus, jika bisa memperbaiki perekonomian masyarakat Indonesia kenapa masih dipermasalahkan bukan dipermudahkan? Seperti berita yang sedang ramai baru-baru ini mengenai Dishub yang berang terhadap proses recruitment Go-Jek. (search by google)


Inilah Indonesia Tercinta dibalik Kemerdekaannya yang sudah mencapai usia 70 tahun. Jika Go Jek bukan merupakan angkutan umum itu wajar, sama halnya dengan ojek lain yang tidak mengikuti basis aplikasi ini. 

Banyak orang yang menjadikan pekerjaan ini sebagai Part Time atau sambilan untuk mendapatkan tambahan rezeki yang halal ketimbang melakukan kejahatan. Go Jek memang bukan angkutan Umum, melainkan angkutan khusus

Khusus untuk orang yang memiliki keterbatasan biaya,
Khusus untuk orang yang sedang membutuhkan ketepatan waktu,
Khusus untuk orang yang yang mengingkan kemudahan di tengah kesulitan yang melanda,
Khusus untuk orang yang mengerti bahwa ini bukanlah masalah besar seperti tindakan korupsi yang meraja lela untuk pengadaan angkutan umum.

Jadi, sangat jelas dengan pendapatan yang cukup menggiurkan dan memberikan pelayanan serta keamanan yang terjamin akhirnya banyak konsumen yang lebih cenderung memilih Go-Jek ketimbang angkutan umum. Karena mereka memang khusus untuk Go-Jek.

Driver Go-Jek bukan orang bodoh, bukan orang kolot yang tak mengerti apa artinya kesuksesan besar dari hal yang kecil. Bahkan, banyak yang memiliki pendidikan tinggi hingga S-2 yang ingin bergabung bersama Go-Jek

Tag Line HUT Kemerdekaan kita yang di usung oleh Presiden Jokowi adalah "Ayo Kerja". Terus apa salahnya dengan mengojek? Go-Jek sebenarnya hanyalah media pembantu yang memudahkan hubungan komunikasi antara konsumen dengan pemesannya. Recruitment itu sebenarnya kecil, bahkan writer pun tak mengetahui ada recruitment tersebut. Tapi antusiasme masyarakat yang haus akan penghasilan tinggi dan sangat membutuhkan angin segar yang kebetulan dibawa Go-Jek lah yang kemudian menarik mereka untuk datang.

So menurut writer, jika memang mereka dianggap melanggar atau belum diberi izin yah berilah mereka izin dan payung hukum. Itu mungkin sedikit slentingan untuk pemerintah yang mungkin masih kurang mendengar  suara rakyatnya. Wajar jika mereka sedikit tak mendengar anda.

Nah, berikut salah satu contohnya "Seorang manager sebuah resort di Jawa Barat memilih resign dan beralih menjadi tukang ojek dibawah naungan Go-Jek"

Faridz
Apa yang mejadi alasan manajer yang bernama Faridz ini? Tentu saja hasil yang besar dizaman yang besar. Harga kebutuhan di kota besar yang menbumbung tinggi tak begitu mampu bahkan untuk orang sekelas manager apalagi buruh?

Tentulah itu yang membuat orang berbondong-bondong menjadi tukang ojek di bawah naungan Go-Jek. Faridz merasa tak perlu malu dengan status tukang ojek jika penghasilan jauh lebih baik dari seorang manager.

Faridz mengawali menjadi seorang pengemudi Go Jek dengan jadwal part time. Dikarenakan ia masih memiliki status seorang manager. Namun, beberapa waktu berlalu, Faridz mengaku mendapatkan hasil yang sungguh sangat menarik. Akhirnya, Faridz pun memutuskan untuk mengundurkan diri sebagai manager dan beralih menjadi pengemudi go-jek.

So, apa yang ada dibenak anda sekarang sebagai karyawan biasa?. Memang mungkin benar GoJek hanya untuk orang-orang khusus baik pengemudi maupun penumpangnya.

Inilah opini writer yang mudah-mudahan bermanfaat dan mampu memberikan inspirasi untuk kita semua. Amin.

Penulis : Fajar Umrsandi
Anak Bangsa Yang Sukses Menjadi Go Jek

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.