Header Ads

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis

Wah Gawat! Negara Ini Terancam Tenggelam



Negara Tuvalu
Negara Tuvalu
 Plinplan.net - Sobat planner sudah mengetahui perubahan iklim yang sangat drastis sekarang ini. Akibat dari pemanasan global yang cukup tinggi membuat permukaan air laut ikut naik. Bagaimanakah nasib negara-negara dan wilayah yang luasnya tak seberapa?

Salah satu contohnya adalah Negara Tuvalu. Tuvalu merupakan negara terkecil keempat sobat planner. Meskipun menjadi keempat sobat planner bisa melihat pada foto wilayahnya sangatlah kecil. Bahkan jalan utama hanya sebagai pembelah rumah satu dengan lainnya. 

Perdana menteri Tuvalu Enele Spoaga pun tidak tinggal diam, ia meminta bantuan kepada PBB pada Pertemuan Tingkat Tinggi waktu lalu untuk menanggulangi perubahan iklim akibat pemanasan global yang cukup ekstrem. Akibat pemanasan global, permukaan air sekiar Tuvalu naik.

Negara Tuvalu hanya dihuni oleh 10.000 orang saja, daratannya hanya 4 meter di atas permukaan air laut. Enele Spoaga berharap negara-negara Eropa bisa ikut membantu mengurangi Emisi Gas rumah kaca yang kini mencapai 2 derajat celcius. Padahal menurut ilmuan, tingkat aman Emisi Gas Rumah Kaca adalah sebesar 1,5 derajat celcius.

Bahkan jika terus menerus Emisi Gas Kaca ini tidak teratasi, tidak hanya Tuvalu saja yang terancam tenggelam, namun negara-negara lain pun juga akan terancam hilang dari permukaan bumi.

Wah wah, kita juga mesti segera menyelamatkan Bumi kita sobat planner. Jangan sampai anak cucu kita tidak menikmati indahnya Indonesia yah.

Negara Tuvalu


Negara Tuvalu

Negara Tuvalu
(FU)







Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.