Header Ads

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis

Ngeri, Akses Masuk Desa Ini Hanya Bisa Dengan Jalan di Tali Gantung

Jalan Tali Gantung
Jalan Tali Gantung Di Desa Yushan
Plinplan.net - Entahlah writer bingung untuk menulis judul yang tepat, namun writer akan menjelaskan mengenai akses satu-satunya untuk masuk ke Desa di pegunungan terpencil di China ini.

Sebenarnya ini mirip dengan kereta gantung, namun alih-alih ada kereta yang mungkin jauh lebih aman, ini tidak menggunakan kereta. Jadi, penduduk yang hendak keluar atau masuk ke Desa ini harus berdiri di sebuah papan yang menggantung dan akan berjalan layaknya kereta gantung melalui tali tersebut. WIH ! bayangkah bahaya yang mengancam sobat planner.

Desa Yushan di Provinsi Hubei China, merupakan desa terpencil di sana. Desa ini terletak di Enshi Tujia dan Miao Prefektur Otonomi, dan jauhnya adalah 150 km dari kabupaten terdekat dan tanpa ada akses jalan sama sekali. Desa ini dikelilingi bukit dan lembah yang curam. Akses masuk satu - satunya hanya dengan menggunakan Tali baja yang dibuat sejak tahun 1997 dengan konstruksi yang sangat sederhana untuk membantu pemenuhan kebutuhan sehari-hari dari luar desa.

Jalan Tali Gantung

Jalan Tali Gantung

Untuk perawatannya sobat planner, ada seseorang yang ditugaskan hingga kini untuk menjaga agar jembatan tali tersebut bisa berfungsi dengan baik. Penggerak papan itu hanya menggunakan diesel sederhana yang perlu perawatan khusus. 

Zhang Xinjian merupakan satu-satunya orang yang hingga kini masih mengerjakan pekerjaan itu. Yah, siapa lagi yang berani mengambil resiko hanya untuk merawat tali baja yang sudah sangat tua itu sobat planner.

Jalan Tali Gantung

Zhang harus melumasi tali-tali itu sekali dalam seminggu, serta memeriksa kondisi mesin dieselnya. Sudah hampir 15 tahun ia mengerjakan ini sendiri. Sebelumnya memang ada Ayah serta adiknya yang merawat kereta gantung sederhana ini. Namun, sejak Ayah Zhang jatuh sakit, ia pun hanya mengerjakan ini sendiri, karena adiknya pun lebih fokus untuk mengurus Ayahnya seperti yang dikutip dari sains35.rssing.com

Yushan Sedang Membersihkan Jumbatan Gantung

Yushan Sedang Membersihkan Jumbatan Gantung

Wah salut deh perjuangannya yah sobat planner. Mudah-mudahan pemerintah setempat segera membuatkan akses jalan untuk desa Yushan ini agar transportasi menjadi lebih mudah. 

Bagaimaa menurut sobat planner ? Apakah ada yang ingin mencoba berkunjung ke Desa Yushan

(FU)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.