Header Ads

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis

Mendarat Di Bandara Ini Bisa Membuat Bulu Kuduk Merinding

Bandara Gribraltal
Bandara Gribraltal
Plinplan.net - Jika sobat planner suka travelling menggunakan pesawat, mungkin sudah biasa ketika proses pendaratan berlangsung. Tapi, bagaimana jika proses pendaratan dilakukan pada bandara-bandara super menegangkan berikut ini seperti dikutip dari liputan6.com.

1. Bandara Gribraltal

Bandara Gribraltal

Merupakan banadara yang letaknya di wilayah kecil Maroko dan Spanyol. Bandara ini bukan tekenal karena kemegahannya, melainkan karena bentuk bandara yang tidak biasa. Landasan pesawat di bandara ini dipotong oleh sebuah jalan umum sobat planner, yaitu jalan Winston Churchill Avenue.

2. Bandara Tenzing-Hillary

Bandara Tenjing Hillary

Bandara ini merupakan salah satu bandara di Negara Nepal. Sobat planner bisa melihat sendiri pada gambar, betapa sempitnya landasan ini. Disamping itu landasan ini terletak 3 km di atas permukaan air laut. WO WOW. Landasan ini pun berakhir dengan jurang yang cukup dalam. Bagaimana berani memacu adrenalin di sini sobat planner ?

3. Bandara Courchevel

Bandara Courchevel

Bandara yang letaknya berada di wilayah sky Courchevel, Perancis ini juga tergolong sangat berbahaya. Sobat planner dijamin pasti menegangkan jika akan melakukan proses pendaratan di Bandara ini. Dengan panjang hanya 525 meter landasan ini juga semakin dipersulit dengan kemiringan medan 18,5 persen. Heik! Berani ?

4. Bandara Saba

Bandara Saba

Ok jika yang tadi sobat planner masih berani, mungkin yang ini bisa menjadikan sobat planner tidak ingin mencoba mendarat di bandara ini. Pasalnya Bandara Saba yang terletak di Karibia ini memiliki panjang hanya 374 meter saja. Pendek gila bro.!!! Yang pasti sobat planner, jika sebagai penumpang melihat ujung landasan berupa laut seperti itu sudah kencing dicelana mungkin yah. hehe...

5. Ice Runway Antartica

Ice Runway Antartica

Okelah, ini writer no comment deh, bagaimana mungkin pesawat mendarat di landasan berupa ES yang dibentuk layanya landasan pesawat biasa. Bandara yang terletak di Antartika ini memang digunakan untuk landasan pesawat loh sobat planner. Parahnya landasan ini sama sekali tidak berbau aspal, tentu saja karena permuakannya adalah berupa ES.

Bagaimana sobat planner ? Ada yang ingin mencoba terbang dan mendarat di salah satu bandara di atas ? Atau ada yang sudah pernah ke sana ?

(FU)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.