Header Ads

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis

Mau Tahu Rasanya BAB di Area Terbuka ? Toilet Ini Bisa!

Ilustrasi Toilet dari WaterAid
Ilustrasi Toilet dari WaterAid
Plinplan.net - Selalu jika kita akan BAB, pastinya kita akan menuju ke toilet yang sudah pasti tertutup rapat agar tidak terlihat  dari luar dan kita pun juga tidak bisa melihat keadaan di luar sana. Nah, bagaimana jika sobat planner BAB di ruang terbuka ?

Yapsz! Ruang terbuka yang dimaksud di sini adalah sobat planner mampu melihat keadaan di luar, bisa melihat orang-orang berlalu-lalang seakan tanpa ada penghalang. Namun, mereka tak bisa melihat sobat planner dari luar.

Konsep ini dimiliki oleh Toilet Unik satu ini. Toilet ini muncul pada sebuah acara di Inggris yaitu Festival Glastonbury. Adalah sebuah lembaga Internasional "WaterAid" yang mencetuskan ide unik ini sobat planner.

Ide ini dilakukan dalam rangka kampanye kepedulian terhadap orang-orang yang masih belum memiliki toilet yang layak untuk keperluan BAB. Dalam surveinya, WaterAid mengklaim masih ada sekitar 2,5 milyar manusia yang melakukan BAB disembarang tempat. Wah wah jorok banget yah sobat planner.

"Dalam kampanye ini WaterAid berharap bisa mengumpulkan 40.000 tanda tangan untuk  mendukukng Sustainable Development Goal on Water and Sanitation di Majelis Umum PBB September mendatang," kata aktivis WaterAid, Chris Wainwright dikutip dari independent.

(FU)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.