Header Ads

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis

Kegigihan Seorang Bocah Penjual Sate Dengan Bersepeda

Wisnu Penjual Sate Bersepeda
Wisnu Penjual Sate Bersepeda
Plinpan.net - Perlu dicontoh kisah seorang bocah yang tanpa putus asa mengasi rezeki menjadi penjual sate dengan menggunakan sepeda usangnya mengelilingi kota. Sobat planner mungkin tidak akan mengira begitu kuatnya bocah ini menghadapi kehidupannya. Namun, kita bisa mencontoh sikap bocah ini.

WISNU bocah berusia 13 tahun asal Dusun Bantarsari RT3/4 Cikeusal Kidul, Ketanggungan, Brebes. Bocah ini menjadi perbincangan di dunia maya sejak fotonya beredar di facebook. Jika dilihat dari foto yang ada, sobat planner bisa menlihat betapa serba kekurangannya Wisnu. 

Dengan sepeda usang yang bahkan ban bagian depan sudah terlihat tidak layak untuk digunakan lagi, namun wisnu masih tetap setia mengayuh sepedanya dengan membonceng keranjang untuk menjual sate.

Tidak tanggung-tanggung sobat planner, ia setiap harinya harus mengayuh sepeda sejauh 13 km. Diinformasikan di facebook, Wisnu terpaksa bekerja untuk memenuhi kebutuhan hidup adik serta neneknya. Orang tua yang seharusnya mencari rezeki untuknya justru tidak diketahui keberadaanya.

Sejak dimuat di facebook Info Cegatan Jogja (ICJ) ini akhirnya tercetus untuk menggalang dana untuk Wisnu. Dari pengelola group ICJ sendiri berencana akan membuatkan toko untuk berjualan sate agar Wisnu tidak perlu bersusah payah keliling dengan sepeda lagi.

Jika sobat planner ingin membantu bisa langsung membuka group facebook Info Cegatan Jogja (IJC).

(FU)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.