Header Ads

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis

Jaxon Cota, Bocah Jenius Yang Memiliki Skor IQ 148

Jaxon Cota
Jaxon Cota
Plinplan.net - Jika sebelumnya ada bocah Australia yang masih ada keturunan Indonesia yang memiliki otak jenius - bisa dibaca di sini, kali ini ada lagi bocah jenius selanjutnya yaitu Jaxon Cota yang masih berumur 11 tahun loh sobat planner. WOW!

Kisah jenius si Jaxon ini sebenarnya sudah muncul sejak ia berumur dua tahun loh. Saat itu jaxon sudah mampu membaca angka hingga 15 digit sobat planner. Em, umur segitu writer bisa apa yah dahulu ? hehe... 

Pada saat usia 9 tahun Jaxon sendiri berbeda dengan anak-anak seusianya. Ketika yang lain menghabiskan waktu kosong dan ketika bosan dengan bermain diluar atau bermain video games, Jaxon tidak. Ia justru mengerjakan soal-soal matematika yang diperuntukkan untuk tingkat SMA loh sobat planner. WIHHH!!!

Jaxon Cota

Menurut ayahnya Mathew Cota "Ada ritme di dalam angka dalam cara yang aneh, dan yang sangat sederhana untuk dia".

Memang Jaxon di usianya yang masih muda ia sudah memiliki kemampuan di atas rata-rata. Bahkan untuk tingkat perkuliahan sekalipun, pernah ia mengikuti kompetisi di bidang matematika "MathCON" dimana Jaxon berhasil menyingkirkan 45.000 siswa pesaingnya dengan mudah. WOW!

Sungguh ajaib memang, namun Jaxon tetaplah Jaxon yang masih anak-anak, sang ibu Lori pun menginginkan anaknya tumbuh secara normal. Karena dalam hal tertentu Jaxon masih sangat kurang. Ketika ia mampu mengerjakan soal-soal matematika tingkat SMA di usianya yang masih belia, ia justru masih belajar mengikat tali sepatunya sendiri. 

Bagaimana menurut sobat planner. ? 

(FU)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.