Header Ads

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis

WOW! di SMA Negeri 3 Jogja Absensinya Memakai Scan Wajah

Scan Wajah di SMA Negeri 3 Jogjakarta
Scan Wajah di SMA Negeri 3 Jogjakarta
Plinplan.net - Sejak zaman dahulu proses absensi siswa semakin bervariasi yah. Banyak cara dilakukan agar cara absen semakin lebih mudah dan akurat. Apalagi untuk perkuliahan yah sobat planner, yang bisa hanya titip absen. Hehe.. Yang senyum-senyum pasti pernah melakukan ya...

Mulai dari menulis dibuku absen model buku utang, kemudian dengan menambahkan alat finger print sampai yang baru adalah dengan menggunakan alat SCAN WAJAH. WOW! Indonesia sudah ada loh sobat planner. Yaitu ada di SMA Negeri 3 Jogjakarta nih sobat planner.

Alat pindai wajah yang digunakan sudah cukup canggih sobat planner. Alat yang digunakan adalah "Facepro 200". Siswa hanya perlu menghadapkan wajah ke depan alat pindai wajah. Setelah beberapa saat akan muncul suara "bip" dan proses absensi selesai.
Facepro 200
Facepro 200
Apabila siswa / siswi ini berangkat melewati jam yang telah ditentukan maka alarm akan berbunyi yang menunjukkan bahwa siswa/siswi tersebut terlambat. 

Selain menggunakan wajah alat ini juga bisa digunakna untuk proses absensi dengan kartu chip (RFID). Tapi, jika menggunakan kartu karena bisa berpindah tangan akan sangat rawan tentunya. Bisa jadi siswa-siswi titip absen juga sobat planner. hehe... 

Seperti finger print, alat ini nantinya akan merekap secara online dengan sangat detil mulai dari tahun, bulan, tanggal, hari, jam, menit hingga detik sobat planner.

Alat ini juga sudah terintegrasi dengan alat komunikasi orang tua loh sobat planner. Jadi misalkan siswa/siswi tidak masuk sekolah maka otomatis alat ini akan mengirimkan pesan singkat (SMS) ke nomor orang tuanya. SO! pasti ketahuan kan sobat planner.

Bagaimana makin greget kan sobat planner ? Berani buat titip absen ? Titipin wajahnya kalau begitu hehehe,,,

(FU)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.