Header Ads

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis

Ujung Sayap Pesawat Ini Tersambar Petir

Sayap Korean Air
Sayap Korean Air
Plinplan.net - Bagaimana perasaan sobat planner saat menaiki pesawat yang sedang melewati badai? Sungguh mengangkan pastinya. Perasaan buruk dan takut sesuatu terjadi mulai menghantui. Seperti yang dialami penumpang maskapai Korean Air. Ketika kilatan petir menyambar ujung sayap pesawat ini.

Korean Air ini terbang dari Singapura menuju Seoul, Korea Selatan. Seorang penumpang bernama Myagmarsuren Ricci berhasil mengabadikan moment tersebut secara tidak sengaja, seperti dikutip dari mirror.co.uk. dari foto tersebut terlihat sayap bagian kiri terkena sambaran petir hingga muncul seperti bunga api. Benar-benar menegangkan sobat planner.

Kabarnya Korean Air memang sedang terbang ditengah-tengah badai halilintar yang sedang terjadi saat itu.

Meskipun tersambar petir, namun tidak ada tanda-tanda pesawat mengalami kerusakan loh sobat planner. Korean Air pun dapat mendarat dengan selamat sampai tujuan. Ini menjadi sebuah pertanyaan, kenapa tidak terjadi kerusakan pada pesawat ?

Kapten Steven Draper sebagai juru bicara dari Juru Bicara British Airline Pilots Association (BALPA) mengatakan bahwa "sambaran petir tidak mempengaruhi penerbangan pesawat, meskipun pesawat sedang terbang di tengah badai halilintar. Pilot mungkin menerapkan prosedur khusus".

Wah tetap saja itu menegangkan, karena kita berada jauh dari tanah kan sobat planner. Bagaimana menurut sobat planner ?

(FU)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.