Header Ads

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis

"Tama", Kucing Betina Yang Menjadi Kepala Stasiun

Tama - chan
Tama - chan
Plinplan.net - Jika sobat planner mengira semua pemimpin di dunia kerja adalah manusia maka itu pendapat yang salah. Mengapa tidak ? seekor kucing betina diangkat menjadi kepala stasiun dan diklaim  mampu meningkatkan pendapatan stasiun tersebut.

Tama adalah seekor Kucing Betina yang menjabat sebagai Kepala Stasiun Kishi, Prefektur Wakayama, Jepang. Sejak 2007 silam, Kucing ini dinobatkan sebagai pimpinan di Stasuin tersebut. Tama mendapatkan tugas yang cukup mudah. Ia hanya duduk di depan loket pemesanan tiket stasiun  untuk menyapa penumpang yang masuk menuju stasiun.

Dahulu, Stasiun Kishi ini nyaris mengalami kebangkrutan karena tidak adanya penumpang. Kucing ini awalnya hanya diizinkan berkeliaran di stasiun, sehingga disebut kepala stasiun, ungkap Mitsunobu Kojima, Kepala Kereta Api Listrik Wakayama.


Namun, apa yang terjadi sungguh di luar dugaan. Keuntungan meningkat pesat bahkan bisa mencapai Rp 2,3 trilliun loh sobat planner sejak adanya Tama. Sontak saja semua pegawai menganggap Kucing Betina ini adalah penyebabnya,

Ia dianggap seperti Dewi Penyelamat yang membantu perusahaan kembali meraup untung dan terhindar dari kebangkrutan.

Tama - chan

Sayangnya sobat planner, kabar duka pun datang. Tama meninggal di usianya yang sudah menginjak 16 tahun. Kucing ini dikabarkan menderita gagal jantung. Mirip dengan manusia yah sobat planner. 

Bahkan Yosiko mengungkapkan, sehari sebelum meninggal, Tama sempat berusaha mengeong bangkit seakan meminta untuk dipeluk. . Wah wah kasihan yah sobat planner.

Dalam pemakaman Tama pun dihadiri hingga 3.000 pegawai loh sobat planner ditambah dengan penggemar-penggemarnya. Wih... luar biasa yah.

Pihak stasiun pun tidak akan menghilangkan posisi ini, untuk menggantikan Tama, pihak stasiun Kishi sudah memiliki pengganti yang merupakan seekor kucing juga yaitu Nitama.

(FU)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.