Header Ads

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis

Sholat Terawih 20 Rakaat Dilakukan Hanya Dalam Waktu 15 Menit

Sholat Terawih Cepat
Sholat Terawih Cepat
Plinplan.net - Sobat planner bagaimana dengan puasa Ramadhannya ? Jika lancar bagaimana dengan Shalat Terawihnya ? Untuk shalat Terawih di Indonesia sendiri ada  yang melakukan sebanyak 11 rakaat dan 23 rakaat. Waktu yang dibuthkan untuk shalat terawih bervariasi tergantung sang Imam. Namun, jika terawih 23 rakaat dalam waktu 15 menit bagaimana ?

Pesantren Mambaul Hikam Mantenan di Blitar, Jawa Timur melakukan  shalat sunah Terawih yang sangat cepat untuk. Pesantren ini memilih jumlah 20 rakaat untuk terawih dan 3 rakaat unuk witir, Rata-rata untuk menyelesaikan semuanya beberapa tempat membutuhkan waktu kurang lebih 60 menit tergantung cepat lambat dan surat yang dibaca sang Imam. Namun, berbeda dengan di Pesantren Mambaul Hikam Mantenan ini mampu melakukan kesemuanya hanya dalam waktu 15 menit saja.

Shalat sunat cepat ini pun banyak menjadi bahan pembicaraan baik di masyarakat maupun di media sosial. Bahkan, ada beberapa orang dari daerah lain yang sengaja datang untuk ikut berjamaah di Pesantren ini.

Kabarnya seperti yang dikutip dari merdeka.com, shalat terawih cepat ini sudah dilakukan Pesantren Mambaul Hikam Mantenan ini sejal zaman KH Abdul Ghofur sekitar 160 tahun lalu. Karena sudah cukup lama, sang penerus yang juga merupakan pengurus Pesantren ini tidak berani merubah kebiasaan shalat terawih cepat ini.

Kok bisa secepat itu yah sobat planner ?

Menurut  KH Diya'uddin nih sobat planner, shalat terawih ini bisa sangat cepat dikarenakan bacaan yang digubakan sang imam hanya yang benar-benar wajib dibacakan. Jadi mulai takbiratul ikhram kemudia al fatiha dan bacaan surat pendek Al-Qur'an. Kemudian saat ruku' subhanallah hanya dibaca sekali saja dan takhiyat hanya dibaca hingga shalawat Nabi Muhammad saja dan dilanjutkan dengan salam.

Berikut videonya :


(FU)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.