Header Ads

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis

Segera Terwujud "Rumah Masa Depan Bertenaga Surya"

Ecocapsul
Rumah Ecocapsul
Plinplan.net - Sudah memimpikan memiliki rumah masa depan sobat planner ? Bukan berarti kuburan untuk nanti tempat kita tinggal setelah mati ya!. Namun, melainkan adalah tempat tinggal kita yang lebih modern dan canggih sobat planner dengan mengandalkan tenaga "Surya".

Sobat planner pasti sudah pernah melihat konsep-konsep rumah kapsul yang seperti ada pada film Dragon Ball dahulu. Mirip seperti pada film tersebut, model dan struktur yang berbentuk seperti kapsul yang bersifat portable holding.

Hal ini akan diwujudkan oleh salah satu perusahaan asal Eropa yaitu "Nice Architect". Perusahaan yang bermarkas di Slovakia ini sudah mengeluarkan konsep ini dan akan diwujudkan pada tahun depan loh sobat planner. WAO binggo yah !! 

Ecocapsul

Project yang diberi nama Ecocapsule ini akan berupa portable holding sehingga bisa mudah dipindahkan. Ecocapsule sendiri merupakan rumah portable yang di dalamnya sudah dilengkapi dengan teknologi tenaga surya sobat planner. Setiap Pod yang ada dlengkapi dengan kekuatan angin serta penyaringan angin juga agar mempermudah penggunanya dalam kehidupan sehari-hari. 

Rumah ini juga tidak jauh berbeda dengan rumah yang konvensional, memiliki kamar tidur, toilet yang dilengkapi dengan air panas dan dingin, runag kerja dan dapur.

Ecocapsul

Ecocapsul akan dipamerkan di Slovak National Pavilion pada EXPO 2015 mendatang. Untuk spesifikasinya Ecocapsul ini memiliki diameter 2.55 meter, panjangnya 4,5 meter, dan lebar 2.25 meter dan berat 1500 kg. Power output tenaga angin sebesar 750 watt dan tenaga surya sebesar 600 watt dengan kapasitas baterai 9744 Wh.

Untuk harga, belum ada konfirmasi dari perusahaan yang bersangkutan. namun sobat planner bisa melakukan pre-order untuk bisa memiliki pod Ecocapsul ini. Pengiriman akan dilakukan pada Tahun 2016 mendatang.

Wah keren binggo yah sobat planner, buruan deh bagi yang berminat bisa browsing. Siapa tahu juga dijual secara online. hahaha...



(FU)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.