Header Ads

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis

Nokia Akan Memproduksi Smartphone Kembali di 2016

Logo Nokia
Logo Nokia
Plinplan.net - Hilangnya Nokia dari pasar smartphone cukup membuat penggemar setianya bersedih. Nokia yang pernah menjadi satu-satunya nama yang paling berjaya dizamannya ini sudah memutuskan menjual bagian divisi ponselnya kepada microsoft pada tahun 2013. Syarat yang harus dipenuhi adalah Nokia dilarang menggunakan Brand NOKIA untuk smartphone hingga awal 2016 mendatang.

Namun, NOKIA masih tetap berjalan untuk produksi peralatan elektronik lain kecuali Smartphone. CEO NOKIA Rajeev Suri pun memastikan Nokia akan kembali meluncurkan produk smartphone kembali di tahun 2016.

Suri pun membocorkan bahwa nantinya Nokia akan mendesign smartphone dan memakai brandnya (NOKIA) untuk perangkatnya. Namun, tidak membuat sendiri perangkatnya. Suri pun sedang mencari mitra yang tepat untuk kerja sama dalam memproduksi smartphone ini.

"FOXCONN" sepertinya menjadi mitra yang dinilai kuat akan digandeng Nokia nantinya. Foxconn sendiri merupakan pemegang lisensi N1 tablet Nokia.

Dari berbagai sumber didapat bahwa Nokia sendiri akan mengusung operating system Android pada produk terbarunya. Hal ini diperkuat setelah mendapatkan konfirmasi dari Mike Wand, pimpinan Nokia Tiongkok. Ini artinya Nokia akan resmi meninggalkan operating system Windows Phone. 

Nokia akan menjadikannya pabrik di Sichuan, Tiongkok untuk menjadi Home Based perakitan dan pusat riset Smartphone Nokia nantinya. 

Wah pasti semakin seru nantinya yah sobat planner pasar smartphone dunia dengan hadirnya kembali Nokia ke jajaran ponsel kuat.

(FU)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.