Header Ads

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis

Lagi Kisah Seperti Film "UP" Muncul di Tiongkok

Rumah 3 lantai masih berdiri kokok di tengah proyek jalan tol
Rumah 3 lantai masih berdiri kokok di tengah proyek jalan tol
Plinplan.net - Wah lagi - lagi terjadi nih sobat planner. Sebelumnya ada berita yang hampir sama dengan kisah di film "UP" yang menceritakan seorang pria yang keukeh dengan rumah miliknya agar tidak ikut digusur. Bisa dilihat di sini.  Hal ini kembali terjadi di Tiongkok, di mana ada sesorang yang menolak digusur rumahnya karena lahan rumahnya tersebut masuk dalam proyek pembuatan jalan TOL.

Dari foto tersebut bisa dilihat, jika rumah 3 lantai itu masih tetap berdiri meskipun di sisi-sisinya sudah tidak terdapat rumah lainnya lagi. Bahkan, Jalan Tol yang menjadi proyek tersebut sudah berada pada depan, samping dan belakang rumah tersebut.

Hal ini terjadi di  Luoyang, Provinsi Henan, Tiongkok dimana seorang pria bernama Fai Fu menolak untuk direlokasi rumah miliknya. Fai Fu merasa harga yang ditawarkan pihak pengembang masih tidak sesuai dengan apa yang Fai Fu inginkan sobat planner. Itu sebabnya Fai Fu masih bersih keras untuk tidak menginggalkan rumah tersebut. Di samping itu, ada aturan dipemerintahan Tiongkok, bahwa pengembang tidak berhak memaksakan orang lain untuk pindah rumah jika belum ada kesepakatan atau rasa puas dari masing-masing pihak.

Akhirnya, Pria 62 tahun ini menjadi kunci berhasil atau tidaknya proyek pembangungan Jalan Tol ini. Pengembang sudah melakukan banyak cara untuk bernegosisasi dengan Pria ini loh sobat planner. Namun, sepertinya hal ini belum mendapatkan hasil yang baik.

Yah semoga saja bisa terjadi kesepakatan yang saling menguntungkan yah sobat planner. Jika tidak maka jalan tol yang sudah dibangun akan menjadi sia-sia, karna satu rumah ini.

(FU) 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.