Header Ads

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis

Ini Dia Keunggulan 4G LTE Smartfren Dibandingkan Operator Lain

Andromax 4G LTE Smartfren
Andromax 4G LTE Smartfren
Plinplan.net - Seperti diketahui sobat planner, belakangan ini Smartfren gencar melakukan launcing product terbarunya berupa layanan 4G LTE dengan berbagai kelengkapan devicenya. Layanan 4G LTE Smartfren sudah bisa dicoba untuk wilayah Bali, Surabaya, Semarang, Solo, Malang dan Yogyakarta. Ternyata sobat planner ada kelebihan 4G LTE Smartfren dibandingkan operator lain loh.!

"Keunggulan 4G LTE Smartfren dibandingkan yang lain adalah karena Smartfren berjalan pada dua spektrum frekuensi yaitu 850 MHz dan 2.300 MHz" ungkap CTO Smartfren Telecom Christian Daigneault.

Masing-masing spektrum memiliki perbedaan yang tidak dimiliki operator lain sobat planner. Pada spektrum frekuensi 850 MHz, Smartfren menggunakan teknologi 4G LTE jenis FDD (Frequency Division Duplex). Sedangkan pada spektrum frekuensi 2.300 MHznya, Smartfren menggunakan teknologi TDD (Time Division Duplex).

Terus apa bedanya sih antara FDD dengan TDD sobat planner ?

Jadi sobat planner, Keduanya memiliki keunggulan yang berbeda sehingga akan saling melengkapi satu dengan yang lainnya. Pada teknologi FDD pada frekuensi rendah 850 MHZ sendiri dimanfaatkan untuk jangkauan yang LEBIH LUAS untuk pengguna layanan Smartfren. Nah, kemudian untuk TDD pada frekuensi 2.300 MHz dimanfaatkan untuk memberikan kapasitas yang LEBIH BESAR kepada pengguna Smartfren. Gitu sobat planner!!

Terus apa lagi yah kelebihannya ?

Untuk TDD yang mampu memberikan kapasitas yang LEBIH BESAR kepada pelanggan, maka sobat planner dapat menikmati internet dengan sangat cepat, seperti menonton video tanpa buffer, mendownload file berukuran jumbo, atau bahkan mengupload file berukuran besar. Hal ini disebabkan kapasitas downlink akan lebih besar ketimbang uplink-nya sobat planner.

Dan terakhir yang luar biasa adalah perangkat Smartphone dan MiFI 4G LTE yang sudah dikeluarkan Smartfren mampu berjalan di kedua frekuensi tersebut.

Bagaimana ? Ajib kan ? Ya sudah tunggu apa lagi borong GAN!!!!

(FU)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.