Header Ads

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis

Pemakaman Modern Ini Menggunakan System "BARCODE" Untuk Mengetahui Informasi Penghuni Makam

Barcode pada makam
Barcode pada makam
Plinplan.net - Semakin canggih teknologi semakin bervariasi pula dalm penggunaan dalam kehidupan sehari-hari. Hal ini dapat semakin mempermudah kehidupan manusia. Seperti yang diterapkan pada salah satu tempat makam di Inggris ini yang sudah mengguakan metode scan barcode untuk mencari tahu informasi mayat yang sudah dimakamkan di makam tersebut.

Barcode manjadi salah satu aternatif untuk mempermudah dan meringkas informasi yang jika dijabarkan bisa sangat panjang. Kebanyakan ini digunakan untuk meringkas link, informasi produk-produk di Mall dan lain sebagainya.

Salah satu Pemakaman Umum di Chester Pearce, di Poole, Dorset, Inggris mungkin merupakan tempat pemakaman tercanggih abad ini. Meskipun bukan merupakan teknologi yang sangat wah namun ide dari pembuatannya yang menjadikan ini sesuatu yang luar biasa.

Terkadang ketika sang cucu, cicit dan keturunan ingin mengetahui informasi leluhurnya mungkin cukup sulit karena tidak adanya informasi yang bisa didapat secara jelas. Namun di Pemakaman ini semua itu menjadi sangat mudah.

scan barcode makam

System SCAN BARCODE membuatnya menjadi mudah. Pada Batu Nisan setiap kuburan terlihat bersih, tidak ada informasi tanggal lahir dan lain sebagainya, hanya sebuah nama yang tertera pada Batu Nisan tersebut. Namun, jika melihat lebih jelas lagi ada "BARCODE" yang di sematkan pada batu nisan setiap makam yang ada di sana. 

Barcode ini jika discan akan menampilkan informasi secara jelas tentang sang almarhum/almarhumah loh sobat planner. Unik bukan ? 

Infromasi yang disampaikan juga tidak hanya mengenai tanggal lahir atau tanggal meninggal saja, namun sudah sangat lengkap tentang aktifitas semasa hidup dan infomasi keluarga sang penghuni makam tersebut. Wih wih makin oke saja nih yah !

System ini didukung oleh QR (Quick Response) code yang system kerjanya sangat mudah, bisa digunakan dismartphone sobat planner. Tinggal quick scan saja sobat planner bisa mengetahui latar belakang sang mayat. Ajiibb!!

Memang belum teralu banyak yang menggunakan system ini namun yang pertama kali menggunakannya adalah untuk meinggalnya Timothy Tuttiett yaitu suami dari Gill Tuttiett. Gill sengaja memberikan barcode agar bisa menyimpan kenangan dan segala infomasi tentang mendiang suaminya jika suatu saat nanti keturunannya ingin mengetahuinya. 

Timoty Tuttiett adalah yang menggunakan pertama kali

Nah, untuk membuat system ini ternyata tidak gratis yah sobat karena ada layanan hosting yang harus dibayarkan untuk menyimpan informasi tersebut di Internet. So, ada yang ingin mencobanya sobat planner ?

(FU)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.