Header Ads

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis

Mumi Berusia 700 Tahun ditemukan Dengan "Batu Akik" di Jarinya

Penemuan MUMI yang menggunakan Batu Akik
Penemuan MUMI yang menggunakan Batu Akik
Plinplan.net - Batu Akik memang sedang booming saat ini. Hampir semua kalangan tertarik untuk memiliki batu akik ini. Namun tahukah sobat planner, sejak kapan orang menyukai batu akik ini ? Tak banyak yang tahu kapan tepatnya orang mulai menyukai batu-batuan ini.

Tetapi baru-baru ini ditemukan sebuah mumi yang diperkirakan sudah berumur 700 tahun silam dan pada salah satu jarinya terdapat "Cincin Batu Akik". Wah wah... Ternyata pada tahun tersebut atau abad tersebut cincin batu akik ini sudah digemari oleh kaum bangsawaan saat itu sobat planner.

Mumi ini diinformasikan berasal dari Dinasti Ming yang diperkirakan merupakan salah satu pejabat tinggi mada masa itu. Selain Cincin Batu Akik tersebut ternyata mumi ini juga menggunakan Cincin Batu Mulia pada jarinya. 

Penemuan MUMI yang menggunakan Batu Akik

Cerita awalanya adalah pada saat Arkeolog menemukan peti kayu di dekat Museum di Taizhou dan peti kayu tersebut juga tebungkus batu yang diperkirakan sudah berusia ratusan tahun.

Nah, barulah setelah diteliti lebih lanjut oleh tim Arkeolog tersebut diperkirakan usia MUMI ini sekitar 700 tahun. Dan mumi ini telah diawetkan dengan sangat baik loh sobat planner. Dengan dibungkus Kain Sutra langka dan dipadukan dengan kapas yang lembut.

Mumi ini masih tampak sangat baik, alis masih terlihat jelas dan pakaian yang diguakan juga masih tampak baik. Diperkirakan mumi ini berkuasa pada tahun  1368 hingga 1644. 

Wah wah.. Jadi pada masa itu saja sudah banyak yang menyukai akik yah ? Apalagi sekarang ini yang sudah banyak jenis dan variasinya.

Apakah sobat planner juga suka batu akik ?

(FU)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.