Header Ads

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis

Kisah ini mirip film "UP" karena mempertahankan rumahnya

Rumah pasangan suami istri renta yang enggan digusur
Rumah pasangan suami istri renta yang enggan digusur
Plinplan.net - Sobat planner pasti sudah pernah menonton film "UP" bukan ? yang meceritakan tentang Kakek tua yang enggan berpindah dari rumahnya sendiri ketika akan digusur. Nah hal ini ternyata ada di dunia nyata loh sobat planner. Kisah nyata ini terjadi di wilayah Cuiping, Kota Yibin, Provinsi Sichuan, Tiongkok.

Rumah yang enggan digusur ini adalah milik pasangan suami istri yang sudah berumur alias sudah renta sobat planner. Semakin mirip saja yah ceritanya dengan film "UP". Nah, kenapa mereka enggan pindah ? alasannya karena tawaran yang diajukan pengembang saat itu tidak mencapai kesepakatan dengan mereka berdua akhirnya mereka pun enggan berpindah dari tempat itu.

Pada awalnya pemerintah sudah menyetujui sobat planner tentang pembangunan gedung dan beberapa jalan di wilayah tersebut. Akhirnya pengembang pun tetap membangun sesuai rencana. Dengan meratakan wilayah tersebut menggunakan Dinamit. Alhasil, tersisalah rumah tersebut yang terlihat seperti berada di atas bukit yang tinggi. 

Karena enggan berpindah dan berusaha tetap berada di wilayah itu, suami istri yang sudah renta ini pun harus naik turun bukit setinggi 20 meter loh sobat planner. Wah wah nekat banget yah ? tapi untuk prinsip boleh ditiru sobat planner.

Rumah pasangan suami istri renta yang enggan digusur

Si pengembang justru khawatir jika kondisi ini berlangsung lama, pasalnya wilayah bukit tersebut sangat kecil dan rentan runtuh atau longsor yang mebahayakan penghuni di atasnya.

Suami istri renta ini pun harus hidup tanpa pasokan air dan listrik loh sobat planner. Jadi bisa dibayangkan susahnya hidup mereka yah. Semoga segera mendapat jalan keluar yah sobat planner.

(FU)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.