Header Ads

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis

Tradisi Unik di Festival Ching Ming Hongkong, Bakar Uang Hingga iPhone

Tradisi Unik di Festival Ching Ming Hongkong, Bakar Uang Hingga iPhone
Tradisi Unik di Festival Ching Ming Hongkong, Bakar Uang Hingga iPhone
Plinplan.net - Ngobrolin masalah bakar-bakaran mungkin sobat planner pasti sudah biasa jika yang dibakar adalah sampah. Namun jika yang di bakar adalah uang bahkan iPhone ? Bagaimana menurut sobat planner

Seperti yang terjadi di Festival Ching Ming Hongkong, mereka terlihat membakar sesuatu untuk untuk ditujukan kepada arwah leluluh mereka. Mereka percaya apa yang mereka bakar ini dapat tersampaikan kepada leluhur mereka yang telah mendahului mereka sobplan. 


Nah, fesival ini dilakukan secara rutin setiap tahun loh sobplan, tepatnya pada saat musim gugur, banyak dari mereka yang membakar kertas, kemudian barang-barang yang disukai leluhur mereka saat itu, bahkan seperti iPhone juga, tapi yang dibakar bukanlah iPhone asli yah sobplan. Yang dibakar saat festival ini ternyata adalah iPhone replika yang tebruat dari kertas juga. Tujuannya yah seperti tadi agar tersampaikan kepada leluhur mereka.

Mereka meyakini ketika mati arwah ayah, nenek, kakek atau siapapun yang sudah meninggal akan merasakan kedinginan di sana, makanya mereka melakukan tradisi ini yang sudah berjalan sejak tahun 220 sebelum masehi.

So bagaimana sobat planner ? Apakah ada yang ingin mengirimkan sesuatu buat yang sudah meninggal ? hehe ... 

(FU)



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.