Header Ads

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis

Penemu Tongsis Pertama Ternyata Bukan Dari Indonesia

HIROSHI penemu tongsis pertama kali tahun 1983
HIROSHI penemu tongsis pertama kali tahun 1983
Plinplan.net - Tongsis adalah alat yang paling sering digunakan oleh kawula muda saat ini. Selain mempermudah dalam pengambilan foto selfie, tongsis juga membuat gaya foto baru dari sudut pandang tertentu sobat planner. Tapi, siapa sangka jika yang selama ini diduga TONGSIS berasal dari Indonesia ternyata persepsi itu SALAH.

TONGSIS sendiri sebenarnya sudah ditemukan oleh HIROSHI pada tahun 1983, yang pada saat itu HIROSHI bekerja sebagai Insinyur disalah satu perusahaan kamera MINOLTA.

Ada cerita dibalik penemuan TONGSIS oleh HIROSHI. Saat itu HIROSHI sedang berlibur ke Paris bersama keluarga, ketika HIROSHI meminta bantuan seorang anak untuk memotret dirinya dan keluarganya justru malah membawa lari kamera milik HIROSHI tersebut. Sejak itu dia merasa kesulitan dan khawatir untuk meminta bantuan orang lain sobat planner.

Dari pengalaman buruk itulah HIROSHI kemudian menemukan ide membuat tongkat yang bisa diperpanjang sobat planner. Pada awalnya karena belum ada Smartphone dengan kamera depan maka HIROSHI melengkapi tongatnya itu dengan CERMIN sobat planner, agar bisa melihat apakah posisi dalam pengambilan gambar sudah tepat atau belum.

So, begitu guys, memang sempat TONGSIS memiliki hak paten pada saat itu. Namun, TONGSIS karya HIROSHI ini tidak laku dipasaran saat itu, hingga hak PATEN TONGSIS habis masa berlakunya.

(FU)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.