Header Ads

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis

Heboh, Bocah 7 Tahun Membobol Sensor Sidik Jari iPhone

Heboh, Bocah 7 Tahun Membobol Sensor Sidik Jari iPhone
Heboh, Bocah 7 Tahun Membobol Sensor Sidik Jari iPhone
Plinplan.net - Kata siapa hacker itu hanya orang dewasa saja, terbukti dengan munculnya Bocah 7 tahun yang mampu membobol sensor sidik jari iPhone baru-baru ini. Loh, kok bisa ? Nah yuk cekidot ulasan berikut ini.

iPhone pastinya sudah menerapkan system keamanan yang sangat aman pastinya, namun sebaik-baiknya sistem keamanan ternyata masih aja ada yang bisa membobol. Bahkan untuk yang satu ini justru yang membobol adalah bocah berusia 7 tahun loh sobat planner. 

Matthew Green seorang dosen kriptografi dan juga keamanan komputer Johns Hopkins University mengaku iphone miliknya telah diretas oleh anaknya sendiri seperti yang dikutip dari UberGizmo. Nah siapa kira jika bocah laki-laki ini mampu meretas sistem keamanan sensor sidik jari pada iphone hanya dengan cara yang sederhana. 

Jadi begini ceritanya sobplan, Matthew pada saat itu sedang tertidur pulas, kemudian anaknya datang dan memegang iPhone miliki Matthew, tanpa berfikir panjang bocah ini mengarahkan jari tangan Matthew ke iPhone dan terbukalah kunci sensor sidik jarinya. Setelah itu sang anak pun secara bebas memainkan smartphone miliki Matthew.

Meskipun ini sepele sobplan, tetap saja ini sebuah celah bagi sistem keamanan yang selama ini dianggap sangat aman oleh iPhone. Bahkan kasus ini menjadi sangat populer ketika diunggah ke dunia maya. Banyak netizen yang memperbincangkan hal ini. 

Nah, bagaimana sobat planner, adakah hal lain yang menjadi celah pada smartphone sobat planner ? Seperti yang dilakukan oleh anak Matthew ini. 

(FU)



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.