Header Ads

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis

Cumi-cumi yang mengelurkan warna biru di Teluk Toyama, Jepang

Teluk Toyama Jepang
Teluk Toyama Jepang
Plinplan.net - Pesisir merupakan tempat yang indah untuk dinikmati baik pagi, sore ataupun malam. Tempat-tempat indah di dunia banyak sekali sobat planner. Dengan berbagai macam kelebihan membuat kita betah berlama-lama di sana. Apalagi nih sobat planner menikmati dengan segelas KOPI dan pasangan disamping sobat planner. Emmmm .. Dijamin makin betah deh hehe...!

Seperti di Jepang yang memiliki keunikan tersendiri, yaitu TELUK TOYAMA. Yah di Teluk Toyama ini sobat planner bisa menemukan keindahan pesisir yang dihiasi warna cahaya biru yang berpendar disepanjang teluk ini.

Eits, jangan berfikir itu lampu yah sobat planner, karena cahaya itu datanganya dari makhluk Tuhan juga. Ya, itu cumi-cumi sobat planner. Cumi-cumi di teluk Toyama ini memiliki bioluminesensi yang mampu memancarkan cahaya berwarna biru ketika malam hari. 

Teluk Toyama Jepang

Biasanya ini terjadi ketika musim semi tiba, yah bulan Maret - Juni lah sobat planner. Dikutip dari Amusing Planet, jenis cumi-cumi ini adalah Watasenia scintillans. Ukurannya cukup kecil dengan panjang sekitar 4-7 cm saja. Nah, dibagian tubuh Watasenia scintillans ini ada  photophores atau organ yang bisa memancarkan cahaya yang berwarna biru itu sobat planner. 


Indah banget kan ? Sebenarnya si yang memiliki kemampuan seperti ini tidak hanya cumi-cumi, ada lagi hewan lain. Namun, dia tidak ingin diekspose sepertinya alias lebih menyukai tinggal di tempat tersembunyi. Contoh lainnya seperti kunang-kunang sobat planner. Entah masih ada atau tidak sekarang ini, atau mungkin sudah punah.

SO bagi yang ingin berwisata ke Jepang, jangan lupa untuk berkunjung ke Teluk Toyama ini. Siapa tahu menemukan keindahan nan romantis ini bersama pasangan sobat planner.

(FU)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.