Header Ads

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis

Cepat mana Charging HP dengan Kabel Data Atau Kabel Charger

Kabel Data
Kabel Data (ilustrasi)
Plinplan.net - Sobat planner pasti mengira jika semua kabel sama saja, iya kaaaan ? hayo ngaku. Nah ternyata nih sobat planner kabel itu cukup berpengaruh dalam kecepatan proses charing, disamping itu adaptor yang pas juga sangat berpengaruh dengan kecepatan proses charger.

Ok, sebelumnya writer jelaskan dahulu. Kabel bisa disebut "Kabel Charger" adalah ketika kabel tersebut bisa menghantarkan listrik dan melakukan proses charging 100%. Jadi tidak dibagi-bagi dengan yang lain. Biasanya sih kabel begini adanya pada Power Bank sobat planner. Dan kabel ini cenderung tidak bisa digunakan untuk transfer file dari PC atau digunakan sebagai USB.

Sedangkan "Kabel Data" adalah kabel yang berfungsi sebagai alat bantu transfer file dan mensinkronkan data dari smartphone dengan PC. Namun, kabel data ini juga bisa digunakan sebagai kabel charger.

Memang dari bentuk tidak ada perbedaan, cenderung sama saja. Tapi nih sobat planner bisa merasakan saat sedang proses charging berlangsung. 

So gitu sobat planner. Mungkin sobat planner bisa lebih memilih dan memilah kabel mana yang bisa digunakan untuk charger dengan cepat. Jadi tidak perlu merasakan lama lagi untuk ngecharger.

Setelah mendapatkan kabel yang pas coba kembali diukur kecepatan charger menggunakan aplikasi Ampere. Seperti pada artikel sebelumnya yah sobat planner.

(FU)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.